Iklan

Kamis, 26 Agustus 2021, 16.45.00 WIB
Last Updated 2021-08-26T09:45:10Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Dimutasi Menjadi Wadirlantas Polda NTB

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, melakukan mutasi terhadap 98 Perwira Tinggi (Pati) dan Menengah Polri. Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor : ST / 1701 / VIII / KEP./ 2021, tertanggal 25 Agustus 2021.


Salah seorang yang yang namanya tercantum dalam salinan Surat Telegram itu adalah Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK. Perwira Menengah Polisi ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda NTB.


Masuknya nama AKBP Romadhoni Sutardjo dalam mutasi tersebut dibenarkan oleh Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting. Menurutnya, Perwira Menengah Polisi tersebut sudah menjabat sebagai Kapolres Binjai selama kurang lebih 21 Bulan.


"Benar, salah seorang yang masuk namanya dalam Surat Telegram Kapolri itu adalah Kapolres Binjai," ungkap Siswanto Ginting, Kamis (26/8).


Sedangkan Perwira Menengah Polisi yang akan menggantikan Jabatan AKBP Romadhoni Sutardjo dalam Surat Telegram Kapolri tersebut tertulis nama AKBP Ferio Sano Ginting SIK. 


"Beliau (AKBP Ferio Sano Ginting-red) sebelumnya menjabat sebagai Kapores Dairi Polda Sumut," urai Kasubbaghumas Polres Binjai.


Diketahui, AKBP Ferio Sano Ginting merupakan seorang Lulusan Akademi Kepolisian yang pernah meninmba ilmu di SMAN 2 Balige.


Pria kelahiran Padang Sidempuan, 18 Oktober 1979 ini, sebelumnya juga pernah menduduki jabatan penting di Institusi Tribrata ini, diantaranya Kanit Reskrim Polresta Kediri, Kanit Narkoba Polda Metro Jaya, serta Kanit Tindak Dittipideksus Bareskrim Polri. Dan yang terakhir menjabat sebagai Kapolres Dairi. (Kus)