Iklan

Selasa, 03 Agustus 2021, 12.09.00 WIB
Last Updated 2021-08-03T05:09:17Z
Berita Hari Ini

Kembali Rumah Warga Disemprot Disinfektan Oleh Petugas Dinkes Ran BPBD Binjai

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Binjai beserta BPBD Kota Binjai, terus melaksanakan penyemprotan Disinfektan dirumah rumah warga.


Seperti yang terlihat hari ini, Selasa (3/8), dari informasi yang diterima awak media, Dinas Kesehatan dan BPBD Kota Binjai melaksanakan penyemprotan Disinfektan dirumah Almarhum AF bin Zakwan AS yang beralamat di Jalan Kurma No 1, serta rumah Kepling l Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.


Menurut salah seorang warga yang juga anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Binjai, wilayah Binjai Barat, M Sam'i, disemprotnya rumah Kepling l Kelurahan Limau Mungkur, karena sehari sebelumnya, tepatnya Senin (2/8) salah seorang warga yang berinisial AF bin Zakwan AS, meninggal dunia.


"Benar, kemarin salah seorang warga meninggal dunia dan dikebumikan kemarin usai Sholat Maghrib," ujar M Sam'i, saat dikonfirmasi awak media.


Penyemprotan itu, lanjut Sam'i, juga dilakukan untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan. Artinya, untuk mencegah penularan Covid-1," ujar M Sam'i.


Tidak hanya itu, sebagai masyarakat, Sam'i juga meminta kepada Puskesmas Kelurahan Limau Mungkur, untuk dapat segera menyemprot seluruh rumah masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan l


"Tujuannya agar kita semua terhindar dari Covid-19," demikian kata M Sam'i diakhir pembicaraannya. (Kus)