Iklan

Kamis, 12 Agustus 2021, 17.08.00 WIB
Last Updated 2021-08-12T10:08:18Z
Kabar Asahan

Kenang Sejarah, Pemkab Asahan Gelar Temu Ramah Bersama Pejuang Kemerdekaan RI

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar temu ramah bersama para pejuang/perintis kemerdekaan Indonesia, Kamis (12/08/2021)


Panitia pelaksana kegiatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin, dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa tujuan temu ramah bersama pejuang adalah untuk mengenang dan merenungkan kembali serta  meneladani akan nilai sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.


Selain itu untuk memberikan pemahaman dan menanamkan semangat nilai-nilai kejuangan para pejuang bagi generasi penerus muda  bangsa Indonesia saat ini, kata Syamsudin. 


Syamsudin menjelaskan,para pejuang yang ikut acara temu ramah sebanyak 20 orang terdiri dari  DPC - Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan sebanyak 10 orang, DHC - 45 Kabupaten Asahan sebanyak 5 orang dan PEPABRI /WARAKAWURI Kabupaten Asahan sebanyak 5 orang jelasnya.


Ketua DPRD Kabupaten Asahan yang diwakili  Ilham Harahap mengatakan, kami menghargai perjuangan para pejuang khususnya di Kabupaten Asahan. Dan saat ini adalah kewajiban kami selaku generasi penerus putra bangsa untuk melanjutkan perjuangan dengan  mengisi pembangunan secara optimal untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera dapat dicapai.


Selanjutnya Sekretaris LVRI Kabupaten Asahan Lasam M mengatakan, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, bukan barang gratis atau hadiah dari bangsa penjajah, tetapi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan hasil dari perjuangan dengan mengorbankan tumpah darah dan air mata. Maka dari itu, hargai pengorbanan kami dan pejuang lainnya dalam memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini.


"Dalam memerdekakan Republik ini tidak semudah seperti yang kita lihat. Kalian sebagai generasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan kami, dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin,"sebut Lasam


Kemudian Bupati Asahan H. Surya, Bsc menyebutkan, acara ramah tamah ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa.


Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.


Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama meskipun dalam suasana kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia maju.ujar Bupati Asahan.


Terakhir Bupati mengajak semuanya untuk terus berkarya, terus mengabdi bersama guna  berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.


Diakhir kegiatan Bupati Asahan bersama dengan Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Danyon 126/KC, Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan dan Mewakili Ketua PN Kisaran menyerahkan bingkisan kepada para pejuang perintis kemerdekaan (Pram)