Iklan

Rabu, 25 Agustus 2021, 12.36.00 WIB
Last Updated 2021-08-25T05:36:49Z
Berita Hari Ini

Kodam 1/BB Bagikan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid

Berita Viral
Lepas keberangkatan personil pembagi paket


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Guna meringankan beban maayarakat yang terdampak Covid-19, Kodam l Bukit Barisan memberikan bantuan ribuan Paket Sembako kepada warga.


Bantuan paket Sembako untuk masyarakat tersebut disalurkan melalui Kodim dan selanjutnya agar tepat sasaran, para Babinsa menyerahkan langsung kepada warga yang benar benar terdampak Covid-19


Salah satu yang ikut menyalurkan bantuan tersebut adalah Kodim 0203/LKT. Melalui ratusan Bintara Pembina Desa (Babinsa), paket Sembako tersebut mulai diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu dibenarkan oleh Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro. Saat dikonfirmasi awak media, Perwira menengah TNI AD ini mengatakan bahwa pendistribusian paket Sembako tersebut dilaksanakan pads hari ini, Rabu (25/8).


"Benar, hari ini kita sedang melaksanakan kegiatan seperti yang rekan rekan lihat, yaitu pemberian bantuan yang digagas oleh Kodam l Bukit Barisan, yaitu langsung oleh Bapak Pangdam selaku inisiator," urai Dandim 0203/LKT, usai melepas keberangkatan ratusan Babinsa yang akan mendistribusikan paket Sembako itu.


Agar pelaksanaan pembagian paket Sembako itu dapat berjalan dengan maksimal serta dapat selesai dalam sehari, lanjut Dandim 0203/LKT, pihaknya menerjunkan 314 Babinsa untuk menjangkau 314 Desa maupun Kelurahan yang ada di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.


"Seluruh Babinsa ini nantinya akan memberikan paket Sembako. Sedangkan yang kita prioritaskan yaitu masyarakat yang secara langsung terdampak karena  mewabahnya Pandemi Covid-19," ungkapnya seraya menambahkan, hingga saat ini Pandemi masih terus berlangsung dan terus dilakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan Kota Binjai saat ini berada di level 3.


Sebagai Dandim 0203/LKT, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro juga mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.


"Oleh karena itu, guna meringankan beban warga, Kodam l Bukit Barisan, mencoba untuk menginisiasi dengan memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini berupa paket Sembako," ucap pria kelahiran tahun 1980 ini.


Sedangkan untuk Kodim 0203/LKT, lanjut Perwira Menengah TNI AD yang pernah mengikuti studi banding ke Korea Selatan pada tahun 2008 ini, pihaknya mendapatkan bantuan 1.000 paket Sembako yang akan segera didistribusikan untuk warga Kota Binjai maupun Kabupaten Langkat yang tersebar di 28 Kecamatan yang ada dibawah naungan Kodim 0203/LKT.


Diakhir pembicaraannya, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro juga berharap, selain memberikan bantuan, pemberian Sembako tersebut juga merupakan wujud kepedulian dalam bentuk kemanusian bagi warga yang mengalami kesulitan.


"Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan sedikit motivasi atau memberikan harapan bagi warga masyarakat, sehingga kedepannya mereka dapat lebih baik untuk menghadapi Pandemi yang sedang mewabah seperti saat ini," harapnya seraya bantuan itu dapat berguna bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.


Dihari yang sama, sebelum membagikan paket Sembako, Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro memimpin Apel serta melepas langsung ratusan Babinsa yang akan membagikan paket Sembako kepada masyarakat di Lapangam Makodim 0203/LKT, Jalan Jend Sudirman, Kota Binjai. (Kus)