Iklan

Senin, 23 Agustus 2021, 11.27.00 WIB
Last Updated 2021-08-23T04:27:43Z
Berita Hari Ini

Kota Binjai Zona Merah Covid,Zainuddin Purba : Sudah Saya Duga Dari Awal. Ini Penyebabnya..

Berita Viral
Zainuddin Purba SH

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, mengaku sudah memprediksi jauh jauh hari jika Kota Binjai akan menjadi Zona merah penyebaran Covid-19.


Pasalnya, kata pria yang pernah dipercaya menjadi Ketua Tim Sukses Pasangan Juliadi-Amir pada Pilkada kota Binjai tahun 2020 lalu itu, hal itu dikarenakan adanya 3 Diskotik di pinggiran Kota Binjai yang terus beroperasi dan tak pernah ditutup oleh aparat penegak hukum. 


"Prediksi saya, Binjai akan mendapat status zona merah dari zona kuning sudah ada sejak awal. Kenapa??! Karena 3 buah diskotik besar terus beroperasi sampai saat ini," ujar mantan  Ketua DPRD Binjai 2 periode itu kepada awak media, Senin (23/8).


Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai ini mengaku sangat prihatin melihat kondisi ini. Sebab menurutnya, para pemangku Pemerintah dan Hukum tidak ada yang peduli.


"Aturan dilarang berkerumun hanya berlaku bagi masyarakat kecil, pesta dilarang, sekolah masih daring, dunia kuliner dibatasi, tapi diskotik ini terus beroperasi," ungkapnya dengan nada kesal.


Yang lebih memprihatinkan lagi, lanjut anggota Dewan yang akrab disapa Pak Uda ini, hal itu seperti ada pembiaran. Sebab di Diskotik itu, umumnya orang berkumpul sambil menikmati narkoba jenis Ekstasi.


"Hampir semua elemen sudah berbicara tentang hal ini, mulai dari Ulama,3 kepala daerah, anggota DPR RI, anggota DPRDSU dan anggota DPRD Kabupaten Kota lintas partai, tetapi hasilnya nol besar," ujar Pak Uda dengan nada kesal.


"Terakhir saya juga sudah mengirim surat kepada Gubsu, Ketua DPRDSU, Kapoldasu dan Pangdam I/ BB sebanyak 2 kali. Namun sampai saat ini belum mendapat perhatian dari pemangku tersebut," sambungnya.


Kedepan, lanjut Politisi dari Partai Golkar ini, saya prediksi korban Covid-19 di Kota Binjai dan daerah lainnya di Sumut, akan terus semakin meningkat dan akan menjadi berita Nasional. "Kita lihat saja," kata Zainuddin Purba mengakhiri pembicaraannya. (Kus)