Iklan

Selasa, 10 Agustus 2021, 19.32.00 WIB
Last Updated 2021-08-10T12:32:06Z
Berita Hari Ini

LVRI Sambut Hari Lahir Ke-72 Dengan Suka Cita

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Tanggal 10 Agustus merupakan hari yang Sakral bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Sebab, bertepatan dengan tanggal tersebut merupakan hari lahir organisasi yang menghimpun para Veteran Republik Indonesia. 


Umumnya, para Veteran yang pernah berjuang untuk mempertahankan tanah air kita ini menyambut hari lahir LVRI dengan sukacita serta diisi dengan kegiatan yang sederhana.


Seperti yang terlihat di Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Bertempat di Kantor LVRI Cabang Binjai yang beralamat di Jalan Samanhudi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, seluruh Pengurus dan anggota organisasi Veteran ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) LVRI ke-72, Selasa (10/8). 



Pantauan awak media, walau dimasa Pandemi Covid-19, namun mereka tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Bahkan,  beberapa Forkopimda serta Pejabat yang ada di Kota Binjai, tampak hadir dalam acara tersebut.


Menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama serta mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua LVRI Cabang Binjai, H Tarwan, menjadi acara pembuka acara tersebut.


Menurut Ketua LVRI Cabang Binjai, H Tarwan, diperingatinya HUT LVRI bertujuan untuk mengingat sejarah para pejuang yang telah mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Tanah Air Indonesia.


"Betapa ikhlasnya para pejuang kita mengorbankan keluarga dan harta benda, bahkan nyawanya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia," ungkap H Tarwan dengan penuh semangat.


Dihadapan para Pengurus dan anggotanya, Pria berpostur tinggi ini juga menegaskan agar tidak lupa dengan Motto LVRI. "Walau Raga Sudah Tiada Daya, Namun Semangat Tiada Musnah. Itulah motto  LVRI untu NKRI," tegas H Tarwan.


Sementara itu, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Alamsyah Putra ST, yang hadir dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada para Pejuang/Veteran yang telah berjuang untuk mempertahankan NKRI.


"Kepada LVRI dan para pejuang terdahulu, kami sebagai penerus bangsa tentunya mengucapkan terima kasih atas pengorbanan dan perjuangan kalian. Kami sadar, tanpa perjuangan mereka para pejuang, mungkin kami tidak ada disini," tutur Pria yang akrab disapa H Kires ini.


Ucapan terima kasih kepada para Veteran juga disampaikan oleh Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, diwakili Kaban Kesbangpol Drs H Tengku Syarifuddin M.Pd. Dihadapan para hadirin, ia juga berjanji akan segera mendata para Veteran yang sakit.


"Kami tentunya sangat dekat denga LVRI. Untuk itu kami akan mendata Veteran yang sakit serta mengajak para pengurus dan anggota LVRI Cabang Binjai, untuk bersama sama mengunjungi para Veteran yang sakit," beber Tengku Syarifuddin, mewakili Walikota Binjai.


Pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua LVRI Cabang Binjai, H Tarwan, menjadi akhir dari HUT LVRI Ke-72 di Kota Binjai.


Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pengurus dan anggota LVRI Cabang Binjai, Ketua DPRD Binjai, Walikota Binjai diwakili Kaban Kesbangpol H Tengku Syarifuddin, Polres Binjai diwakili AKP Saragih, Kodim 0203/LKT diwakili Kapten (Inf) Imran, Plt Kadis Sosial Bambang Listrika, perwakilan Yon A Pelopor Brimobdasu, serta PD PPM dan FKPPI Kota Binjai. (Kus)