Iklan

Selasa, 24 Agustus 2021, 16.19.00 WIB
Last Updated 2021-08-24T09:19:54Z
Bandar Bola

Masyarakat Binjai Rindu Kebangkitan PSKB Seperti Dahulu

Berita Viral
Sofyan Siregar (kiri) bersama Ketua Askot PSSI Binjai Andi FN Nasution


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pernah menjadi Tim yang disegani serta melahirkan beberapa pemain berkelas, kini masyarakat Kota Binjai kembali merindukan era keemasan Kesebelasan Sepakbola PSKB (Persatuan Sepakbola Kota Binjai).


Ditangani oleh Sofyan Syahputra Siregar S.STP M.AP, serta dibantu oleh beberapa orang Pelatih lokal seperti Yudhi, Yandi, Putra, serta Pipit yang dipercaya sebagai Pelatih Kiper/Penjaga Gawang, kini masyarakat Kota Binjai berharap PSKB dapat kembali bangkit serta mengharumkan Kota Rambutan (sebutan untuk Kota Binjai).


Seperti yang diungkapkan oleh Sariono, Pengamat Sepakbola Kota Binjai. Menurutnya, dibawah kepemimpin seorang Sofyan Syahputra Siregar,  ditambah lagi dengan Walikota Binjai, ia meyakini persepakbolaan Kota Binjai seperti PSKB, akan bangkit kembali.

"Saya meyakini, dibawah kepemimpinan seorang Sofyan Siregar serta didukung Walikota Binjai yang begitu besar perhatiannya terhadap dunia olahraga, salah satunya Sepakbola, PSKB akan kembali bangkit berkembang dan maju hingga bersinar dan berjaya untuk bersaing di kancah nasional," ungkap Sariono, Selasa (24/8).


Sebagai Pengamat Sepakbola, Pria yang akrab disapa Abah Ono ini juga menambahkan, maju dan berkembangnya persepakbolaan suatu daerah tergantung dari susunan sistem keprofesionalan kerja dalam kepengurusannya.


"Saya melihat Sofyan Syahputra Siregar merupakan sosok yang tepat dan mampu untuk mengangkat kembali PSKB bersaing dikancah nasional," ungkapnya lagi sembari mengaku optimis kalau PSKB akan kembali melahirkan para pemain muda berbakat.


Bahkan saat ini, lanjut Abah Ono, Sofyan Siregar bersama pengurus lainnya sudah menunjukan kinerjanya dengan menjalankan sejumlah program, diantaranya melakukan pembinaan usia dini dari sejumlah SSB yang ada di Binjai.


"Ditambah lagi beliau juga bersama pengurus sudah bergerak melakukan seleksi untuk pemain U-15 dan U-17 yang diikuti sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB)," kata Abah Ono.


Hal senada juga dikatakan oleh Suheri. Warga Binjai pecinta Sepakbola ini mengatakan, sejak Sofyan Siregar dipercaya menjadi Ketua Umum PSKB pada tahun 2017, ia bersama pengurus lainnya langsung bergerak cepat.


"Seperti melakukan pembinaan usia dini untuk persiapan Piala Suratin Cup. Ini adalah bukti nyata kinerja beliau. Sinergitaspun ditunjukkannya terutama terhadap tim pelatih dari sejumlah SSB dalam melakukan pembinaan terhadap tim Sepakbola.


Kini, dukungan dan Support dari masyarakat sangat dibutuhkan, karena kepemimpinan Sofyan Siregar saat ini sangat dibutuhkan.


"Mari kita dukung PSKB. Kami yakin dibawah kepemimpinan Sofyan Siregar, PSKB akan kembali maju," harap Suheri. (Kus)