Iklan

Senin, 16 Agustus 2021, 20.43.00 WIB
Last Updated 2021-08-16T13:43:16Z
Berita Hari Ini

Orang Tua Anggota Paskibra Langkat Ini Kecewa, Kenapa..??

Berita Viral
H Hadi Ilham salah seorang orang tua anggota Paskibra Langkat yang meradang


 Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Kabar tak sedap menimpa Anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Langkat. Sebab, jelang sehari Upacara perayaan HUT RI Ke-76, sebanyak 23 orang dari 58 orang yang tergabung dalam Tim, dikabarkan terpapar Covid-19. 


Hal itu pun segera ditampik oleh orangtua dari salah seorang anggota Paskibra Kabupaten Langkat. Ia menegaskan jika kabar itu adalah tidak benar alias Hoax.


Adalah, Haji Hadi Ilham, orangtua dari salah seorang anggota Paskibra Kabupaten Langkat yang dimaksud. Bahkan, sebagai bentuk ketidakbenaran berita yang dimaksud, dirinya juga memposting tulisan diakun media sosial Facebook miliknya @Ilham Ham Hadi.


"~Yang mengatakan 23 Orang dari 58 Orang anggota PASKIB Kabupaten Langkat terpapar COVID itu hanya berita Lawak-lawak alias HOAX, Mereka hanya Orang-orang yang ingin memperkeruh suasana HUT R.I di Kab.Langkat saja kayaknya, Sebaiknya Cek & Ricek dulu Brooo keberadaan Pasukan PASKIB tersebut baru Naikan berita Jangan ASBUN saja....😆 Dimohon kepada Pak.BUPATI / Pak.Wakil BUPATI serta Pak.SEKDA memanggil Oknum dari Dinas kesehatan yang mengatakan Pasukan PASKIB Kab.Langkat ada yang Terpapar COVID-19 jangan buat keruh suasana HUT RI di Kab.Langkat ini...!!!," tulis Haji Hadi Ilham dilaman Facebook miliknya.

Anggota Paskibra Langkat terlihat masih latihan hingga pukul 18.45 Wib di asrama mereka.


Guna memastikan hal itu, awak mediapun mencoba melakukan konfirmasi kepada Haji Hadi Ilham. Saat ditanya, dirinya membenarkan jika akun facebook tersebut adalah benar miliknya.


"Benar, itu Facebook saya. Karena saya sebagai Orangtua dari salah satu anggota Paskibra Kabupaten Langkat, merasa kecewa atas kabar yang beredar tersebut," ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Senin (16/8) Petang, sekira Pukul 18.45 Wib.


Dirinya juga menegaskan, dari berita atau kabar yang diterimanya, hingga saat ini tidak ada pernyataan tertulis dari Instansi terkait yang mengatakan bahwa sebagian dari mereka terpapar Covid-19.


"Mereka hanya mendengar dari Juru bicara Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Langkat, dan itu hanya lisan saja. Artinya itu hanya dugaan. Karena smpai detik ini Pukul 18.46 Wib, Pelatih anggota Paskibra sendiri belum menerima hasil Swab secara resmi yang menyatakan 23 anggota Paskib itu terpapar Covid," tegasnya dengan nada sedikit kesal.


Diakui oleh Haji Hadi Ilham, guna memastikan bahwa anggota Paskibra Kabupaten Langkat tersebut dalam keadaan sehat, ia pun sengaja mendatangi lokasi latihan mereka. 


"Saya sudah lihat ke Asrama. Bahkan sore tadi usai Ashar, saya pastikan ke 58 anggota Paskibra itu latihan semua secara bersama sama," tegas Haji Hadi Ilham, seraya menunjukkan Video anggota Paskibra yang direkam melalui Seluler miliknya.


Sebagai salah seorang orangtua anggota Paskibra Kabupaten Langkat, ia juga mempertanyakan mengapa hal ini baru muncul sehari Pra Upacara perayaan HUT RI Ke-76 di Kabupaten Langkat.


"Mereka kurang lebih sudah Dua bulan menjalani latihan. Namun mengapa baru hari ini ada kabar tersebut. Ada apa ini??!!" ucapnya penuh tanya.


Untuk itu, sebagai salah seorang orangtua dari 58 anggota Paskibra Kab Langkat, ia meminta kepada Bupati Langkat untuk memanggil oknum yang mengatakan pasukan Paskibra Langkat terpapar Covid-19.


"Apalagi ada yang mengabarkan bahwa mereka (anggota Paskibra) menjalani isolasi. Hal itu tentunya tidak benar alias Hoax," ujarnya diakhir pembicaraan.


Diketahui, beberapa sumber menyebutkan bahwa sebanyak 23 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang lolos seleksi di Kabupaten Langkat, dikabarkan terpapar Covid-19. Padahal mereka akan tampil jelang pengibaran bendera pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 tahun, Selasa (17/8) esok. (Yg/kus)