Iklan

Selasa, 31 Agustus 2021, 14.22.00 WIB
Last Updated 2021-08-31T07:22:59Z
Berita Hari Ini

Pemko Binjai Rencanakan September Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Berita Viral

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan memulai proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada Minggu kedua Bulan September tahun 2021.


Hal itu ditegaskan Waikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (31/8) usai menghadiri vaksinasi massal di Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, yang beralamat di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, usai mengikuti konferensi video dengan Gubernur Sumut, untuk proses pembelajaran tatap muka.


"Ada instruksi dari gubernur untuk memulai PTM dengan siswa. Namun dengan catatan, daerah yang zona merah ditunda dulu, kemudian untuk yang zona orange atau level 2 dan 3, diperbolehkan PTM dengan catatan siswanya sudah di vaksin," kata Amir Hamzah.


Dirinya juga menambahkan, setelah melakukan rapat dengan Dinas Pendidikan dan UPT Provinsi Sumut, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan dilaksanakan di Minggu kedua Bulan September 


"Tetapi di Kelurahan yang masih zona merah tidak kita lakukan proses PTM. Proses belajar mengajar dengan PTM dibatasi hanya 25 sampai dengan 50 persen, kita sesuaikan dengan jumlah siswa dan kondisi sekolahnya," urai Walikota Binjai.


Disoal apakah Pembelajaran Tatap Muka dilaksanakan normal dari Senin sampai dengan hari Sabtu,  Amir Hamzah mengatakan masih melihat grafik penyebaran Covid-19 di Kota Binjai.


"Alhamdulillah Binjai makin menurun grafik Covid-19. Kita berharap nanti di Minggu kedua bulan September, Covid-19 di Binjai semakin menurun, sehingga kita bisa membuka PTM karena siswa juga sudah rindu berjumpa dengan kawan-kawannya," pungkasnya. (Kus)