Iklan

Senin, 16 Agustus 2021, 17.33.00 WIB
Last Updated 2021-08-16T10:33:50Z
Berita Hari Ini

Pencarian Rizky Pelajar Yang Hanyut Di Sei Bingei Masih Terus Dilakukan

Berita Viral
Personil BPBD masih melakukan pencarian diseputaran sungai Bingei tempat hanyutnya Rizky


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Memasuki hari kedua, Senin (16/8) siang, sekira Pukul 14.30 Wib, Puluhan Personil dari BPBD Binjai dan relawan sosial yang tergabung dalam TAGANA (Taruna Siaga Bencana) terus melakukan pencarian terhadap Rizky Setia (17) seorang Pelajar YPIS Maju Binjai, yang terseret arus di Sungai Bingai pada Minggu (15/8) kemarin, sekira Pukul 14.00 Wib.


Menurut Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Dian Amperansyah S.Sos, dalam pencarian itu, pihaknya menurunkan 25 Personil dan Danru PB,  1 Unit perahu mesin (Fiber) dan 1 unit Perahu karet beserta perlengkapannya.


"Bersama para relawan lainnya, personil BPBD terus melakukan penyisiran lokasi yang dimulai dari titik awal kejadian," ungkap Dian Amperansyah.


Tidak hanya itu, lanjut Dian, dalam pencarian itu, pihaknya juga membuat 2 titik Posko pencarian yang disebar di Pantai SB. Posko 1 merupakan lokasi awal tenggelamnya korban dan Posko 2 berada di Bendungan PDAM.



"Hingga dihari kedua ini, upaya pencarian korban masih terus dilakukan oleh team gabungan yang terdiri dari Personil BPBD Binjai, BPBD Langkat, Basarnas, relawan serta warga yang juga ikut membantu dalam pencarian," ungkap Dian Amperansyah.


Pencarian terhadap korban yang terseret arus air Sungai Bingai di Pantai Pasir Desa Tanjung Merahe, Dusun Tanjung Merahe, juga dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Sosial Kota Binjai, Bambang Listrika Budimayansyah. Ia mengatakan, hingga saat ini relawan TAGANA juga masih terus melakukan pencarian.


"Benar, hingga saat ini, para relawan TAGANA juga masih ikut dalam pencarian korban," ucap Bambang.


Menurutnya, korban hanyut dikarenakan tidak sanggup menyebrangi Sungai tersebut dan akhirnya korban terbawa arus.


Diketahui, diduga karena tidak bisa berenang, seorang Pelajar yang diketahui bernama Rizky Setia (17) warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, hanyut di Sungai Bingai (SB) yang berada di Kecamatan Binjai Selatan, Minggu (13/8) sekira Pukul 14.00 Wib.


Menurut data yang diterima redaksi dari beberapa sumber, sebelum hanyut, korban yang merupakan Pelajar YPIS Maju Binjai bersama 7 orang temannya, mandi di sungai SB Binjai Selatan. 


Namun, saat 7 orang temannya menyebarang Sungai Bingai, korban yang diduga tidak bisa berenang, memaksakan diri untuk ikut menyebrangi Sungai. (Kus)