Iklan

Kamis, 26 Agustus 2021, 16.47.00 WIB
Last Updated 2021-08-26T09:47:34Z
Berita Hari Ini

Pengurus Forum Komunikasi Dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam Fokkus Babinrohis

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kota Binjai, Drs HT Syarifuddin S.Pdi, resmi melantik Pengurus Forum Komunikasi Dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Kota Binjai, Periode 2021-2023, Rabu (25/8).


Sebagai sebuah Organisasi yang baru di Kota Binjai, Fokkus Babinrohis membina beberapa Forum, diantaranya

Forum Kerukunan Ummat Beragama ( FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK).


"Fungsinya yaitu membina rohani Islam serta para pegawai, baik ASN maupun Swasta. Artinya harus selaras dengan visi dan misi Walikota Binjai, yaitu Maju, Berbudaya dan Religius," ungkap Kaban Kesbangpol Kota Binjai, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (26/8).


Dalam kegiatan yang digelar dengan Prokes yang ketat di Aula Kesbangpol Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, tampak hadir Ka Kemenag Kota Binjai, Ketua MUI Kota Binjai, Ka Dinas Pendidikan Kota Binjai, Ka BKKBN Kota Binjai, Pembina Fokkus Babinrohis, Pengurus Wilayah Fokkus Babinrohis Sumut, serta pengurus Fokkus Babinrohis Kota Binjai.


"InsyaAllah ini merupakan kegiatan yang pertama di Sumut, dan akan menjadi percontohan bagi daerah lainnya," beber Drs HT Syarifuddin, sembari menambahkan, anggota Fokkus Babinrohis Kota Binjai sebagian besar diisi oleh ASN Kemenag Kota Binjai.


Sedangkan sebagai Ketua Fokkus Babinrohis Kota Binjai periode 2021-2023, ungkap HT Syarifuddin, dipercayakan kepada H Hamidan, yang juga seorang ASN yang berdinas di Kesbangpol Binjai.


"Kami berharap untuk anggarannya dapat ditampung di APBD pada tahun berikutnya," tutur Pria berkacamata ini.


Dalam pelantikan yang digelar kemarin, sambung HT Syarifuddin, juga diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pembacaan SK Pengurus Fokkus Babinrohis Binjai periode 2021-2023, pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan naskah pelantikan, serta penyematan PIN kepada perwakilan pengurus Babinrohis Kota Binjai.


"Penyerahan Bendera Pataka Babinrohis dari Pengurus Wilayah kepada Pengurus Babinrohis Kota Binjai, juga menjadi rangkaian dari kegiatan itu," demikian kata Drs HT Syarifuddin diakhir pembicaraannya. (Kus)