Iklan

Senin, 23 Agustus 2021, 15.08.00 WIB
Last Updated 2021-08-23T08:08:40Z
Hukum dan kriminal

Satres Narkoba Amankan Kurir serta Dua Pucuk Senjata

Berita Viral


Labuhanbatu -  Metrolangkat-binjai.com


IS alias Idar (34) warga Dusun VII, Desa Sonomartabi, Kecamatan Kualah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, kini harus meringkuk dibalik jeruji besi.


Betapa tidak, Idar diciduk petugas Satres Narkoba Polres Labuhanbatu bersama barang bukti 1 paket sabu berisi 0,18 gram serta 2 senjata laras panjang dan pendek rakitan disalah satu warung billiard yang tak jauh dari kediamannya, Minggu (22/8/2021). 


Selanjutnya tersangka pun diboyong ke Mapolres untuk proses lebih lanjut. Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu mengatakan penangkapan bermula dari informasi masyarakat. Selanjutnya pihaknya melakukan pendalaman dan penyelidikan selama satu minggu.

“Selanjutnya langsung kita lakukan pengejaran dan mengamankan tersangka disebuah billiard tempat tersangka biasa mengedarkan narkoba. Tersangka juga sempat mengelak dengan membuang barang bukti ke tanah, namun kita ketahui” ungkapnya. 


Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui jika dirinya mendapat sabu tersebut dari R (DPO) yang merupakan abang kandungnya. Namun saat kita kembangkan ke rumahnya, abang kandung korban sudah tidak berada dirumah.


“Diduga abang korban mengetahui adiknya kita amankan, sehingga sudah kabur. Dari tersangka kita juga mengamankan 2 senjata rakitan jenis laras panjang dan pendek. Kini semua barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres,” terangnya. 

Lanjutnya, jika kini pihaknya masih terus memeriksa intensif tersangka dan melakukan pengembangan. “Tersangka kita jerat Pasal 114 ayat Sub pasal 112 ayat dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


 Kami juga menghimbau pada masyarakat untuk terus membantu Polres Labuhanbatu dalam mengungkap peredaran gelap narkoba,”pungkas Kapolres. (Rel/red)