Iklan

Rabu, 11 Agustus 2021, 18.43.00 WIB
Last Updated 2021-08-11T11:44:04Z
Berita Terkini

Syukur Atas Kelahiran Putra Pertamanya, Mak Beti Wakafkan Masjid Al- Arif Di Kota Binjai

Berita Viral
Masjid Al- Arif wakaf 'Mak Beti' alias Muhamad Arif yang terbilang mewah.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bagi para penikmat konten YouTube pasti mengenal sosok seorang Muhammad Arif.  Seorang konten kreator, selebriti internet dan youtuber berkebangsaan Indonesia yang dikenal dengan pemeran dari karakter dalam Cerita "Mak Beti" yang dipopulerkan olehnya.


Bahkan, kontennya tersebut kerap memuncaki video trending Youtube. Tidak hanya itu, aksi konyolnya di video yang berperan sebagai Mak Beti, juga selalu ditunggu followernya karena menceritakan kehidupan sehari hari yang kocak.


Namun siapa yang menyangka dibalik kesuksesan Muhammad Arif alias Mak Beti, pria kelahiran Kota Binjai ini ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Gunting pita tanda diresmikanya Masjid Al Arif


Hal tersebut dapat dilihat dengan terwujudkan pembangunan sebuah Masjid yang diberi nama "Masjid Al - Arif, yang berada di Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.


Berdiri diatas tanah wakaf Muhammad Arif, Masjid Al - Arif yang pembangunannya menghabiskan biaya lebih dari 1 Miliar ini, awalnya akan diresmikan oleh Walikota Binjai pada tanggal 10 Agustus 2021, bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah.


Namun dikarenakan sesuatu hal, akhirnya peresmian Masjid Al - Arif diundur satu hari, sehingga digelar pada hari ini, Rabu (11/8) di halaman Masjid, serta dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta puluhan masyarakat sekitar yang tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Penandatangan prasasti Masjid Al Arif


Menurut M Ridwan, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al - Arif, diawal rencana memang akan diresmikan oleh Walikota Binjai. Namun dikarenakan situasi Kota Binjai yang masuk dalam Zona Merah penyebaran Covid-19, Walikota Binjai akhirnya urung datang.


"Pada awal rencana, memang Bapak Walikota yang akan meresmikan Masjid ini. Namun karena kondisi kota Binjai dalam status Zona Merah, akhirnya beliau urung datang," ujar M Ridwan, seraya meminta kepada masyarakat, khususnya warga sekitar, agar bersama sama memakmurkan Masjid Al - Arif, serta meramaikannya untuk kegiatan ibadah.


Sebagai Ketua BKM, M Ridwan juga menambahkan bahwa mulai hari Jumat, tanggal 13 Agustus 2021, Masjid Al - Arif sudah sapat dipergunakan untuk pelaksanaan Sholat Jumat.


Pada kegiatan tersebut, Irhamsyah Putra Pohan yang mewakili Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Arif beserta keluarganya, yang telah bersedia menyisihkan sebagian dari hartanya untuk beramal di jalan Allah, yaitu membangun sebuah Masjid yang bisa digunakan sebagai tempat beribadah bagi umat Muslim.


Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Binjai ini juga memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Muhammad Arif, yang telah mewakafkan Masjid tersebut serta semua pihak yang telah ikut membantu dalam pembangunan Masjid Al - Arif, dari awal pembangunan hingga selesai.


"Dengan berdirinya Masjid ini, mari kita bersama sama memakmurkan serta menjaganya. Kami juga berharap kedepan akan ada kegiatan ibadah lainnya, seperti mencetak Hafidz Qur'an dan kegiatan positif lainnya, sehingga mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ucapnya.


Tidak hanya itu, irhamsyah Putra Pohan juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus salam, atas ketidakhadiran Walikota Binjai, karena adanya sesuatu hal.


"Yakinlah, dengan niat yang tulus untuk membangun Masjid, akhirnya Allah SWT mengabulkannya," ujar I'am (sapaan akrab) Irhamsyah Putra Pohan).


Sementara itu, Muhammad Arif alias Mak Beti, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Masjid Al - Arif merupakan sebuah niatan dari dirinya usai kelahiran Putra pertamanya, yang diberi nama Arsenio.


"Wakaf ini memang menjadi niat atau nazar setelah lahirnya putra pertama kami. Dengan berdirinya Masjid ini, kita berharap dapat mengisi rumah Allah sebagai tempat untuk beribadah dan menimba ilmu," tutur Muhammad Arif.


Suami dari Dita Audina ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu hingga berdirinya Masjid Al - Arif.


Diacara itu, M Arif yang juga sebagai Pewakaf, melaksanakan Penandatanganan peresmian Masjid, serta dilanjutkan dengan pemotongan Pita yang dilaksanakan secara bersama sama.


Diakhir acara, Pria berusia 29 tahun ini juga memberikan santunan/tali asih kepada puluhan anak Yatim Piatu yang merupakan warga disekitar lingkungan Masjid Al - Arif, yang diserahkan secara simbolis oleh Muhammad Arif. (Kus)