Iklan

Jumat, 13 Agustus 2021, 19.44.00 WIB
Last Updated 2021-08-13T12:44:40Z
Berita Terkini

Terduga Teroris Yang Diamankan Densus 88 Miliki 6 Orang Anak

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


DI (44), terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 di Jalan Kol Yos Sudarso, Gang Aisyah, Lingkungan IX Kelurahan Cengkeh Turi, adalah seorang pria yang berprofesi sebagai Guru di Sekolah Tahfidz Qur'an di Lingkungannya.


Hal itu dikatakan Suyoto, Kepala Lingkungan IX, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, saat ditemui di kediamannya.


Suyoto juga mengatakan, DI mulai menetap di Lingkungan IX, sekitar tahun 2012 lalu. Keseharian Pria yang memiliki 6 orang anak itu terbilang biasa saja, tidak terlalu tertutup dan tidak terlalu terbuka. 


Sebagai Kepala Lingkungan IX, Suyoto juga mengaku beberapa kali bertemu tetap berteguran. Bahkan dia (DI-Red), pernah datang untuk mengurus berkas administrasi kependudukan.


Kendati demikian, ucap Suyoto, dalam kesehariannya pria yang diamankan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri   itu dikenal jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.


"Orangnya memang agak tertutup tapi kalau jumpa, ya mau juga kalau untuk sekedar bertegur sapa," ujar Suyoto, saat ditemui dikediamannya, Jumat (13/8) Sore.


Suyoto sendiri mengenal DI hanya sebatas sebagai seorang guru ngaji di rumah Tahfidz yang tidak jauh dari kediamannya. Selain itu, Suyoto tidak tau persis kegiatannya di luar seperti apa.


"Jujur aja gak nyangka juga tadi dikabari kalau Dudi dibawa Polisi, karena katanya diduga terlibat radikalisme atau teroris gitu. Karena setau saya dia cuma guru ngaji biasa," bebernya.


Pantauan di lokasi, pasca penangkapan kediaman DI tampak sepi dan tertutup. Terlihat ada beberapa wanita duduk di samping sebelah rumah bercat warna Hijau yang merupakan tempat tinggalnya.


Bahkan saat awak media mencoba menggali informasi di lingkungan sekitar rumah terduga teroris itu, tidak banyak memperoleh penjelasan. Sebab, tetangga disana memilih bungkam saat ditanyai tentang Dudi.


"Gak kenal pak dan saya tidak tau apa apa kalau soal itu," ujar beberapa warga.


Senada, menurut keterangan dari sejumlah ibu ibu yang sedang duduk di samping rumah Dudi Iskandar seperti enggan memberikan komentar.


"Buat apa nanya nanya bang, karena orangnya juga sudah dibawa sama polisi. Kami masih dalam suasana berduka," ucap seorang wanita yang diduga istri Dudi dengan mata berkaca-kaca. (Kus)