Iklan

Senin, 23 Agustus 2021, 19.02.00 WIB
Last Updated 2021-08-23T12:05:10Z
Berita Hari Ini

Terharu....Mak Beti Belikan Becak Bermotor Dan Rumah Buat Abdul Razak

Berita Viral

 
Mak Beti photo bersama Abdul Razak didepan rumahnya

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Rasa syukur dan terima kasih yang mendalam disampaikan oleh Abdul Razak, warga Pasar VII Kecamatan Patumbak, Kecamatan Deli Serdang. Sebab, setelah Becak bermotor yang digunakan sebagai alat transportasi untuk mengais rejeki hilang karena dilarikan oleh penumpangnya, kini ia memperoleh Becak bermotor yang baru.


Tidak hanya itu, selain Becak bermotor, pria paruh baya ini juga menerima 1 Unit rumah dari seorang Dermawan.


Adalah, Muhammad Arif (29) pria kelahiran Binjai, yang lebih dikenal sebagai "Mak Beti" dan merupakan Youtuber asal Indonesia, yang membantu Abdul Razak membelikan Becak bermotor dan membelikan rumah untuknya.


"Benar, kemarin Mak Beti (Muhammad Arif-red) yang langsung datang kesini menyerahkannya," ungkap beberapa warga sekitar yang berada di Pasar VII Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (23/8).


Pada saat memberikan bantuan, ucap beberapa warga, Muhammad Arif mengatakan bahwa ia memberinya dengan ikhlas dan tanpa ada maksud apapun.



Pun begitu, walau tidak ingin dipublikasikan, namun hal itu bisa diketahui dari akun Media sosial instagram milik Muhammad Arif @arifmuhammaddd, yang diunggahnya

 

"Masih inget gak sama pak abdul yang waktu itu becaknya hilang. Alhamdulillah hari ini berkat orang orang yang tulus dari @sayaphati dan @_alika26_kita bisa beli becak dan rumah baru untuk pak abdul," tulis Muhammad Arif diakun media sosial Instagramnya.


Ucapan terima kasih dan doa buat Muhammad Arif pun membanjiri kolom komentar milik pria yang pernah menjadi Pemenang Youtuber se-Asia ini. Salah satunya dari @rinafransisca. "Alhamdulillah. Semoga bermanfaat dan berkah," tulisnya.


Dalam akun media sosial milik Muhammad Arif, juga terlihat video dengan Caption "Padahal bapak baru lepas infus, terus langsung narik becak, becaknya dilarikan orang, Tega banget udah tua gini masih ada juga orang yang punya akhlak nipu bapak ini".


"Alhamdulillah Becak Pak Arif sudah diganti dengan yang baru, katanya beliau suka ngigau kalau becaknya sudah pulang. Kita juga belikan rumah baru untuk pak Abdul, karena rumah beliau benar benar memprihatinkan dan harus digusur karena berdiri diatas tanah perkebunan sawit milik PT....," tulis Muhammad Arif.


Guna memastikan hal itu, awak media mencoba mendatangi kediaman Muhammad Arif di Kota Binjai, yaitu di Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan. Ditempat itu, awak media bertemu dengan Muhammad Ridwan, pria paruh baya yang juga mengaku sebagai Orangtua Muhammad Arif. 


Menurut pengakuan Muhammad Ridwan, bantuan berupa Becak bermotor serta rumah baru yang diberikan oleh Abdul Razak, warga Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, dibenarkannya. Namun, ia tidak ingin bantuan itu dipublikasikan karena takut "Riya".


"Benar, Kemarin diberikannya kepada beliau (Abdul Razak-red). Itu merupakan buah kesabaran serta jawaban dari Allah atas doa yang dipanjatkan oleh beliau," ujar Muhammad Ridwan dikediamannya, Senin (23/8) seraya mengatakan jika saat ini Muhammad Arif sedang berada di Langkat.


Sebagai Orangtua, Muhammad Ridwan juga mengaku selalu berpesan kepada anak anaknya untuk tidak Riya dalam membantu seseorang. 


"Alhamdulillah...itu jawaban dari Allah melalui tangan Muhammad Arif. Semoga bantuan itu berguna dan dapat meringankan beban Bapak Abdul Razak," urai Muhammad Ridwan, sembari mengatakan, Muhammad Arif merupakan anak kedua dari empat bersaudara. (Kus(