Iklan

Selasa, 17 Agustus 2021, 12.20.00 WIB
Last Updated 2021-08-17T05:20:57Z
Berita Terkini

Tiga Hari Pencarian Di Sungai, Rizky Ahirnya Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Berita Viral

 
Pencarian korban yang hanyut oleh BNPB dan korban yang ditemukan. (Inzet) photo korban semasa hidup.

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Rizky Setia alias Tia (17) pelajar YPIS Maju Binjai yang merupakan warga Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, yang terseret arus Sungai Bingai pada Minggu (15/8) sekira Pukul 14.00 Wib, akhirnya berhasil ditemukan, Selasa (17/8) sekira Pukul 10.30 Wib.


Menurut informasi yang diterima awak media, dihari ketiga pencarian yang dilakukan oleh Personil BPBD Binjai dan Langkat, Basarnas, TAGANA, relawan serta dibantu oleh masyarakat, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di sekitar daerah Tanjung Belok, Desa Tanjung Merahe, Langkat.


"Benar, tadi korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di hari ketiga pencarian," ucap kordinator Pusdalops BPBD Binjai, Surya Wijaya, Selasa (17/8) Siang.


Usai ditemukan, lanjut Surya, korban selanjutnya dibawa oleh keluarga korban kerumah duka.


Diketahui, diduga karena tidak bisa berenang, seorang Pelajar yang diketahui bernama Rizky Setia (17) warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, hanyut di Sungai Bingai (SB) yang berada di Kecamatan Binjai Selatan, Minggu (13/8) sekira Pukul 14.00 Wib.


Menurut data yang diterima redaksi dari beberapa sumber, sebelum hanyut, korban yang merupakan Pelajar YPIS Maju Binjai bersama 7 orang temannya, mandi di sungai SB Binjai Selatan. 


Namun, saat 7 orang temannya menyebarang Sungai Bingai, korban yang diduga tidak bisa berenang, memaksakan diri untuk ikut menyebrangi Sungai. (Kus)