Iklan

Senin, 30 Agustus 2021, 22.23.00 WIB
Last Updated 2021-08-30T15:23:01Z
Bandar Bola

Tim Dan Pelatih Binjai City FC Terus Berbenah Dan Berlatih

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Resmi berdiri mulai Juli 2021, Pengurus dan Tim Pelatih Kesebelasan Sepak Bola "Binjai City Fc" terus berbenah dan meningkatkan Skill para pemainnya agar bisa mengikuti Piala Suratin Cup, yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober tahun ini.


Niat itu tentunya bisa saja terlaksana. Sebab, ditangan para Pengurus yang dipimpin/diketuai oleh Ferdi Yupa, Wakil Ketua Marapontas Harahap, serta Sekjen Idham Bestari, mereka (para pengurus Binjai City) terus melakukan Seleksi untuk para Pemain Binjai City Fc U-17 yang diambil dari beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berasal dari Binjai, Langkat dan Medan.


Persiapan itu semakin matang setelah para Pemain Binjai City Fc yang ditangani oleh Manager Tim Dicky Telloo, serta asisten Manager Sammy, juga diisi dengan beberapa Pelatih yang sudah malang melintang di dunia Sepak Bola seperti Saktiawan Sinaga (eks Pemain Timnas) yang dipercaya menjadi Direktur Tehnik, Edu Juanda (eks Pemain Timnas) Pelatih Binjai City Fc U-15, asisten Pelatih Heri Suwondo, dan Pelatih Kiper yang dipercayakan oleh Andi Setiawan.



Menurut Sekjen Binjai City Fc, Idham Bestari, saat ditemui di lapangan Sepak Bola Tandem, Senin (30/8) Sore, dalam pertandingan Ujicoba antara Binjai City Fc VS Brimo Langkat, hingga saat ini pihaknya terus melakukan Seleksi untuk para Pemainnya.


"Saat ini ada 25 Pemain yang kita ambil dari beberapa SSB yang ada di Binjai, Langkat dan Medan. Dari jumlah Pemain yang ada tersebut, itu belum merupakan Tim inti. Artinya, sampai saat ini kita masih melakukan seleksi berjalan untuk persiapan Piala Suratin Cup yang rencananya ajan digelar pada Oktober 2021," ungkap Idham Bestari.


Tidak hanya itu, lanjut Pria yang akrab disapa Bung Ibes ini, agar bisa menjadi Peserta dalam Turnamen Suratin Cup 2021, pihaknya terus menyiapkan dan melengkapi segala administrasinya.


"Saat ini kita lagi kejar administrasinya. Sebab kalau secara De jure, legalitas kita memang belum ada dan lagi berjalan. Namun secara De Facto, Pengurus Binjai City Fc sudah lama ada," urai Bung Ibes.


Sebagai Sekjen Binjai City Fc, pria berbadan subur ini juga menegaskan, ikut serta dalam Turnamen Suratin Cup 2021, merupakan target para Pengurus dan Pelatih Binjai City Fc. "Target kami yaitu ikut dalam Piala Suratin Cup," ujar Bung Ibes, ditemani beberapa Pengurus lainnya.


Sedangkan untuk terus mematangkan Skill atau kemampuan, selain melakukan beberapa ujicoba dengan beberapa SSB, para Pemain juga rutin melakukan latihan 3 kali dalam Seminggu. 


"Untuk latihan setiap hari Senin, Rabu dan Minggu. Kami juga melakukan pertandingan ujicoba dengan beberapa Tim lainnya. Seperti baru baru ini kami melakukan ujicoba dengan Tim Budi Agung Fc Medan. Alhamdulillah meraih kemenanganan dengan Skor 3 : 0," beber Bung Ibes, sembari mengatakan, saat ini klub asuhannya tersebut baru saja menyelesaikan pertandingan ujicoba melaelwan Kesebelasan Brimo Langkat, yang berakhir dengan Skor imbang, 2 : 2.


Dari 25 Pemain yang saat ini diasuh oleh pengurus Binjai City Fc dan menjadikan Stadion Binjai yang berada di Jalan Olahraga, Kecamatan Binjai Timur, sebagai Home Base, ternyata ada 1 Pemain yang pernah menjadi Juara di negeri Jiran, Malaysia.


"Ada satu pemain dengan posisi Gelandang yang bernama Darma. Ia pernah memgikuti Turnamen di Malaysia dan menjadi juara sewaktu membela klubnya," urai Bung Ibes dan dibenarkan oleh beberapa pengurus lainnya.


Sebagai pendatang baru, lanjut Bung Ibes, Pengurus dan Pelatih berharap semoga Binjai City Fc, dapat menjadi wadah pembinaan persepakbolaan, khususnya di Kota Binjai.


"Kedepannya kami berharap semoga Binjai City Fc dapat melahirkan bibit bibit pemain muda berbakat yang dapat membela Timnas dikancah Nasional maupun Internasional, sehingga dapat mengharumkan Kota Rambutan (julukan Kota Binjai-red)," harap Bung Ibes sembari diaminkan oleh para pengurus dan pelatih.


Diakhir pembicaraannya, para Pengurus juga menyampaikan, bagi masyarakat, khususnya warga Kota Binjai yang ingin mengikuti kegiatan Binjai City Fc, dapat dilihat melalui Media Sosial Facebook, Instagram maupun Youtube dengan akun binjaicityfc.official. "Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Binjai," demikian ungkap Bung Ibes diakhir pembicaraannya. (Kus)