Iklan

Kamis, 19 Agustus 2021, 23.24.00 WIB
Last Updated 2021-08-19T16:24:29Z
Berita Terkini

Tim Riksiap Ops Mabesad Kunjungi Batalyon Arhanud 11/WBY

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Batalyon Arhanud 11/WBY menerima kunjungan Tim Riksiap Ops Mabesad yang dipimpin oleh Asops Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa serta pejabat Staf Umum Operasi Angkatan Darat, diantaranya Kolonel (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru Paban VI/Ops DN Sopsad, Letkol (Inf) Utsman Abdul Ghofir Pabandya 1/Tekkomops Spaban V/Dukops Sopsad dan Kapten (Arm) Suseta Setya Dika Kaur Evdatamops Spaban V/Dukops Sopsad. 


Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis (19/8) dijadwalkan untuk mengetahui bagaimana kesiapan Yonarhanud 11/WBY yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pamrahwan Maluku pada TA 2021.


Guna mengetahui kesiapan itu, Tim Riksiap Ops Mabesad mengikuti apel gelar pemeriksaan yang berlangsung di Lapangan Bola Batalyon Arhanud 11/WBY Tunggorono, Binjai Timur, Kota Binjai.


Gelar Pemeriksaan didahului dengan kegiatan paparan Danyonarhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, selaku Dansatgas Ops Pamrahwan Maluku tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan oleh Yonarhanud 11/WBY dalam tugas operasi menjaga keamanan NKRI, khususnya wilayah Maluku. 



Selesai paparan, dilanjutkan dengan pengarahan Asops Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa, kepada seluruh pejabat Unsur pimpinan Satgas, mulai Wadanpos keatas dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan pasukan, meliputi kesiapan personel maupun materiil yang akan dibawa dalam penugasan.


Dalam arahannya, Asops Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa menegaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya pemeriksaan kesiapan operasi dari Mabesad ini adalah untuk memeriksa kesiapan satuan tugas yang akan melaksanakan tugas Operasi Pamrahwan Maluku TA 2021-2022.


Asops Kasad juga mengingatkan, bahwa pelaksanaan tugas kali ini tetap memiliki resiko yang tinggi, sehingga perlu diantisipasi oleh para Danpos/Wadanpos keatas dengan kepemimpinan lapangan yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi anggota yang dipimpinnya. 


“Selain itu, selalu jaga kehormatan dan nama baik satuanmu, jaga serta hargai budaya adat istiadat di daerah penugasan, dan tentunya kita sebagai umat beragama harus tetap berdo'a dan memohon kepada yang Tuhan yang Maha Kuasa, selalu mentaati dan mempedomani aturan agama menurut kepercayaan dan keyakinan masing masing," tegas Mayjen TNI Eka Wiharsa.


Diakhir arahannya, Asops Kasad menekankan kepada Personel Satgas Yonarhanud 11/WBY untuk terus menjaga kekompakan, khususnya dalam hubungan Pos maupun hubungan yang lebih besar, menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan antar sesama anggota Satgas, menumbuhkan rasa gotong royong, menciptakan suasana yang harmonis sehingga terbentuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan agar tidak terjadi kegiatan yang menyeleweng dari tugas operasi TNI di daerah penugasan.


"Dalam situasi pandemi kita harus betul betul mematuhi anjuran Protokol Kesehatan, mengikuti ketentuan yang berlaku di daerah tersebut disesuaikan dengan anjuran Pemerintah. Kita menjadi garda terdepan untuk memberikan pemahaman Covid-19 kepada masyarakat di daerah tersebut," pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam I/BB Brigadir Jenderal TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB   Brigadir Jenderal TNI Suko Basuki, serta pejabat Asisten Kasdam I/BB dan para Kabalakdam I/BB terkait. (Kus)