Iklan

Senin, 30 Agustus 2021, 22.18.00 WIB
Last Updated 2021-08-30T15:18:30Z
Berita Hari Ini

Tokoh Kelahiran Tanjungpura Terpilih Menjadi Presiden Alumni UM

Berita Viral

 

Anggota Komisi X DPR RI, Profesor Dr Ir Djohar Arifin Husin, resmi terpilih sebagai Presiden Alumni Universiti Malaya (UM)

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Tokoh Nasional kelahiran Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang juga anggota Komisi X DPR RI, Profesor Dr Ir Djohar Arifin Husin, resmi terpilih sebagai Presiden Alumni Universiti Malaya (UM) di Indonesia.


Tak khayal, ucapan selamat pun mengalir dari berbagai pihak, khususnya dari para tokoh masyarakat di Sumatera Utara. Salah satunya ialah Ketua Yayasan Perguruan Kristen Methodist Indonesia Kota Binjai, Peterus Long SH MM.


"Selamat dan sukses kami ucapkan buat Prof Djohar. Sebagai masyarakat Kota Binjai, kami merasa sangat bangga atas amanah ini," ungkapmya, saat ditemui wartawan di Gedung Yayasan Perguruan Kristen Methodist Indonesia Kota Binjai, Senin (30/8/). 


Menurut Peterus, Profesor Dr Ir Djohar Arifin Husin memang layak mengemban amanah sebagai Presiden Alumni Universiti Malaya di Indonesia, mengingat peran dan dedikasinya yang luar biasa di bidang Pendidikan.


Apalagi pria 70 tahun tersebut selama ini memang dikenal sebagai seorang sosok akademisi dan aktif pula dalam berbagai kegiatan keorganisasian. Bahkan dia pun menjabat Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 dan Sekjen KONI. 


"Kami yakin beliau sosok yang layak mengemban amanah ini. Apalagi beliau kami kenal sebagai orang yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Semoga beliau terus dapat mengabdikan diri untuk kemajuan dunia pendidikan," ujar Peterus. 


Seperti diketahui, Profesor Dr Ir Djohar Arifin Husin merupakan salah seorang tokoh Nasional asal Sumatera Utara, yang meraih gelar Doktor (Strata 3) di bidang Perencanaan dari Universiti Malaya pada 2000 silam.


Universiti Malaya merupakan universitas pertama di Malaysia yang berdiri sejak 1949. Perguruan tinggi ini menjadi yang terbaik di Negeri Jiran pada 2016 versi Webometrics dan berada pada urutan 24 Asia pada 2018 versi QS Work Ranking University. (Kus)