Iklan

Selasa, 17 Agustus 2021, 18.01.00 WIB
Last Updated 2021-08-17T11:01:20Z
Berita Hari Ini

Walikota Binjai Berikan Remisi HUT RI Ke 76 Kepada 1.171 Warga Lapas

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sebanyak 1.171 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai mendapat remisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Dari jumlah itu, 11 WBP langsung bebas.


Penyerahan remisi diberikan oleh Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP secara simbolis kepada perwakilan Narapidana  bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Binjai, Jalan Jend Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (17/8) Siang.


Turut mendampingi Walikota Binjai pada saat penyerahan remisi yaitu Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Maju Amintas Siburian, Asisten III Sekdako Binjai Drs Meidy Yusri, Plt Kepala Dinas Sosial Bambang Lestrika, serta Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan SH.MH.


Pemberian Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak ini dilakukan oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di seluruh Indonesia secara serentak melalui Virtual.


Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly mengatakan rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat, tidak lepas pula terhadap para warga binaan pemasyarakatan.


Oleh karena itu  Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan serta telah memenuhi syarat yang ditentukan.


"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan di Lapas/Rumah tahanan/lembaga pembinaan khusus anak di seluruh Indonesia yang menerima remisi. Saya berpesan tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang," ujar Yasonna H Laoly.


"Khusus untuk narapidana yang mendapatkan remisi yang langsung bebas hari ini, saya mengingatkan agar saudara terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa. Jadilah insan yang taat hukum, yang berakhlak mulia dan berbudi luhur serta berguna bagi pembangunan bangsa," sambungnya.


Selaku pimpinan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H Laoly juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran atas kerja keras, dedikasi, loyalitas, semangat dan prestasi kerja yang telah dicapai selama ini.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Yasonna H Laoly, kepada jajaran Pemerintah Daerah dan seluruh instansi serta lembaga sosial terkait yang telah turut serta berpartisipasi dan memberi dukungan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM. (Kus)