Iklan

Jumat, 13 Agustus 2021, 18.31.00 WIB
Last Updated 2021-08-13T11:31:11Z
Metro Binjai

Walikota Binjai Kukuhkan Paskibra HUT RI-Ke 76.

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Menjelang upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, sebanyak 67 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Binjai, dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, bertempat di Pendopo Umar Baki, Jumat (13/8).


Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan Kendit oleh Walikota Binjai kepada perwakilan Paskibra Kota Binjai.


Adapun ke-67 anggota Paskibra ini merupakan Putra Putri terbaik dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kota Binjai0 yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Binjai pada tanggal 17 Agustus mendatang.


Dalam arahannya, Walikota Binjai mengucapakan selamat atas terpilihnya anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kota Binjai Tahun 2021. dirinya juga mengatakan, menjadi Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri dan pastinya keluarga.


"Kalian semua adalah putra putri terbaik Kota Binjai yang mewakili berbagai Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Binjai. Oleh karena itu, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Walikota.


Selain itu, Walikota Binjai juga berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari hari. Jiwai sikap dan perilaku yang telah didapatkan agar menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya.


"Dan untuk para instruktur serta pelatih,  saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Kota Binjai Tahun 2021," katanya.


Amir Hamzah juga menegaskan, Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir menyebabkan tidak adanya pesta rakyat dan lomba lomba yang memeriahkan HUT RI seperti sebelumnya.


Walau demikian, Walikota Binjai berharap agar Pandemi ini tidak melunturkan rasa semangat dan Nasionalisme kita dalam menyambut HUT RI Ke-76, yang akan kita peringati pada hari Selasa, tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.


Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, Wakil Ketua I DPRD Kota Binjai Ahmad Azra'i Azis, S.Pd.,M.M, Ketua Pengadilan Agama Binjai Helmilawati, S.H.I.,M.A dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai Nani Sundari. (Kus)