Iklan

Senin, 16 Agustus 2021, 22.17.00 WIB
Last Updated 2021-08-16T15:17:40Z
Metro Binjai

Warga Limau Mungkur Minta Walikota Perbaiki Paret Lingkungan Mereka

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Masyarakat yang berada di Lingkungan l Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, meminta kepada Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.Ap, melalui Dinas terkait, untuk memperbaiki Parit yang berada dilingkungan mereka, tepatnya di Jalan Kurma. 


Sebab menurut warga, selain hancur dan berlubang sehingga dapat membahayakan keselamatan jiwa, parit tersebut juga terlihat kotor. Mirisnya lagi, lokasi parit yang dimaksud merupakan jalan menuju ke sebuah Rumah Ibadah, yaitu Masjid Al Amin.


"Kami minta kepada Walikota Binjai, untuk dapat memperbaiki parit kami yang sudah hancur. Kami sudah sering memohon perbaikan, baik melalui dana Kelurahan dan lainnya. Namun sampai saat ini belum ada perhatian sama sekali dari Pemerintah," ungkap warga sekitar yang mengaku bernama M Sam'i, saat dikonfirmasi awak media, Senin (16/8).



Mewakili warga sekitar, ucap M Sam'i, parit yang berada di Jalan Kurma, tepatnya di lingkungan l Kelurahan Limau Mungkur tersebut, juga terlihat jorok dan tidak terurus.


"Apalagi parit itu tidak jauh dari Masjid Al Amin, yang merupakan Masjid kebanggaan warga sekitar," beber pria yang juga mengaku sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Binjai Barat ini.


Terkait keluhan warga tersebut, awak media mencoba konfirmasi kepada Camat Binjai Barat, Samuel Lumbantoruan. Ditemui diruangannya, ia mengakui bahwa hal itu sudah diusulkan sejak beberapa tahun yang lalu.


"Kalau parit itu sudah diusulkan sejak tahun 2016 lalu. Bahkan pada waktu saya masih menjadi Lurah Limau Mungkur," beber Samuel.


Pria berpostur tinggi juga mengatakan, karena sudah diusulkan sejak tahun 2016, dirinya berharap semoga DPRD Kota Binjai dapat segera menyetujuinya.


"kita berharap segera disetujui," ucapnya singkat, sembari mengatakan, dari 43 Lingkungan yang berada di Kecamatan Binjai Barat, beberapa diantaranya memang ada sarana fasilitas umum yang sudah mengalami kerusakan. (Kus)