Iklan

Kamis, 23 September 2021, 09.40.00 WIB
Last Updated 2021-09-23T02:40:55Z
Berita Hari Ini

BIN Targetkan 3.500 Santri Dan Pelajar Di Binjai Divaksin

Berita Viral
Santri dan pelajar yang akan diberikan Vaksinisasi


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Lagi lagi, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar dan Santri. Kali ini, Lembaga Pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas Pemerintahan di bidang intelijen, menggelar kegiatannya di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Binjai, yang beralamat di Jalan Pekan Baru, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (23/9).


Adapun sasaran dalam kegiatan Vaksinasi ini adalah Para Pelajar dan Santri yang ada di Kota Binjai. Sedangkan targetnya sebanyak 3.500 orang.


"Untuk targetnya 3.500 orang. Namun berapapun yang datang, insyaAllah siap kita Vaksin," ungkap Dr Indra Tarigan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Binjai.



Sementara menurut informasi yang diterima redaksi, adapun total vaksin yang dibawa oleh BIN untuk masyarakat Binjai sebanyak 7.500. Sedangkan untuk pelajar sebanyak 3 500 vaksin. 


Tidak hanya di MAN Binjai, dihari yang sama, 4.000 vaksin juga disiapkan oleh BIN untuk masyarakat di Kecamatan Binjai Utara yang dibagi menjadi 2 titik lokasi yang berbeda, yaitu di Puskesmas Jati Karya dan di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada.


Bahkan, BIN juga akan melaksanakan Vaksinasi secara door to door kepada masyarakat yang tidak mampu menuju ke lokasi. 


Pantauan awak media dilokasi hingga Pukul 09.08 Wib, tampak Forkopimda Binjai sudah mulai hadir, seperti Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M. Ap, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Husein Admaja, Dandim 0203/LKT, serta Kepala Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana, dan sejumlah OPD Pemko Binjai.


Sedangkan para Pelajar sudah tampak mulai memadati lokasi kegiatan untuk segera melakukan Vaksinasi. Namun sebelum masuk kelokasi kegiatan, mereka terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya oleh Petugas serta wajib memakai masker dan mencuci tangan ditempat yang telah disiapkan.


Monitor berukuran besar juga sudah tampak ready. Sebab rencananya kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh BIN di Kota Binjai, juga akan melaksanakan Live Streaming dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo.


Indonesia Sehat!!! 

Indonesia Kuat!!! (Kus)