Iklan

Kamis, 23 September 2021, 18.22.00 WIB
Last Updated 2021-09-23T11:22:37Z
Berita Hari Ini

BIN Terus Seser Warga Kurang Mampu Untuk Divaksin

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Kota Binjai, Kamis (23/9), Tim Vaksinator juga mendatangi warga dari rumah ke rumah dengan menggunakan Mobil keliling. 


Hal tersebut ditegaskan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat ditemui awak di Sekolah MAN Binjai yang beralamat di Jalan Pekan Baru, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, yang juga menjadi salah satu lokasi Vaksinasi yang digelar oleh BIN.


"Benar, untuk di Kota Binjai, selain di MAN Binjai, kami juga menggelar vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan Binjai Utara. Disini (Kecamatan Binjai Utara-red) ada 2 titik stationer serta door to door," ungkap Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana.


Menurut Perwira Tinggi ini, ada beberapa kriteria yang menjadi sasaran Vaksinasi door to door yang digelar oleh BIN. "Seperti masyarakat yang tidak mampu, lansia dan disabilitas. 


Intinya yang kita sasar adalah masyarakat yang benar benar tidak mampu," urai Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.


Lebih lanjut dikatakan Kabinda Sumut, dalam Vaksinasi yang digelar hari ini di Kota Binjai, pihaknya menyiapkan 7.500 dosis. 


"Hari ini untuk Kota Binjai disiapkan 7.500 dosis. Sementara untuk di Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Pondok Pesantren Darul Arafah Raya yang ada di Kecamatan Kutalimbaru, kami menyiapkan 3.500 dosis untuk para santri," ungkapnya, sembari menambahkan, total keseluruhan hari ini, Binda Sumut menyiapkan 11.000 dosis.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto, menjelaskan, dalam kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh BIN di Kota Binjai, sebanyak 40 Tim disiapkan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).


"Ada 40 tim yang disiapkan. Rinciannya yaitu 30 tim dari Binjai dan 10 tim dibantu dari Provsu," urai dr Sugianto, seraya mengatakan dalam 1 tim terdiri dari 5 orang.


Dari 40 tim yang dimaksud, lanjut dr Sugianto, 20 tim tenaga kesehatan ditugaskan di MAN 1 Binjai, 10 tim di lapangan Sepak Bola Kebun Lada, serta 10 tim lagi di Puskesmas Pembantu Kelurahan Jati Karya. 


"Semoga Indonesia terbebas dari Pandemi Covid-19," harap dr Sugianto diakhir pembicaraannya. (Kus)