Iklan

Selasa, 28 September 2021, 19.25.00 WIB
Last Updated 2021-09-28T12:25:49Z
Berita Hari Ini

BINDa Sumut Kembali Vaksin Pelajar Dan Masyarakat

Berita Viral

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Untuk kesekian kalinya, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara, menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar dan masyarakat, Selasa (28/9).


Kali ini, Vaksinasi yang digelar BIN Daerah Sumatera Utara merupakan vaksin dosis ke-2, lanjutan dari Vaksinasi sebelumnya (dosis ke-1) yang digelar pada 31 Agustus 2021 lalu. 


Dalam Vaksinasi dosis ke-2 ini, setidaknya ada 6 titik lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan. Sedangkan sasarannya adalah Ribuan Pelajar dan masyarakat.


Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Kabinda-Su) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Vaksinasi kali ini merupakan lanjutan dari Vaksin pertama yang digelar pada 31 Agustus 2021 lalu. 


"Benar, ini merupakan lanjutan dari vaksinasi bagi Pelajar dan masyarakat yang telah mendapatkan dosis ke-1 yang sebelumnya dilaksanakan pada 31 agustus lalu, yaitu 5.000 vaksin yang terdiri dari 4.500 untuk santri dan pelajar, serta 500 untuk masyarakat," tegas Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat ditemui disalahsatu lokasi pelaksanaan vaksinasi, yaitu di SMPN 1 Binjai. 


Disela sela kegiatan Vaksin, Perwira Menengah TNI ini juga menyempatkan waktunya untuk mendatangi seluruh lokasi kegiatan. 


Sebagai Kabinda-SU, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.


"Sesuai arahan dari Pimpinan, kita akan terus melanjutkan vaksinasi ini di daerah daerah yang belum banyak menerima vaksin atau presentase vaksinnya yang masih rendah," ungkapnya. 


Ia juga mengaku senang karena masyarakat maupun pelajar tampak antusias dalam menerima vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya. 


*Berikut 6 lokasi Vaksinasi dosis ke-2 yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Sumatera Utara :*


- SMPN 1 Kota Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 28 Binjai


- SMPN 8 Kota Binjai, Jalan Gunung Karang No 76 Kecamatan Binjai Selatan


- Ponpes Sabilul Mukminin, Jalan Sawi, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat


- MTs Aisyiyah, Jalan Perintis Kemerdekaan No 122 Binjai


- Madrasah Tsanawiyah Negeri/MTsn Binjai, Jalan Pekan Baru No 2a Rambung, Kecamatan Binjai Selatan


- Puskesmas Pembantu Berngam Kota Binjai, Jalan Pratama No 1 Kecamatan Binjai Kota. (Tra)