Iklan

Kamis, 16 September 2021, 17.49.00 WIB
Last Updated 2021-09-16T10:49:29Z
Berita Hari Ini

Cegah Banjir,BPBD Binjai Lakukan Mitigasi Pembersihan Sampah

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sebagai bentuk upaya pencegahan bencana banjir dan menjaga kelestarian Sungai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, melakukan Mitigasi pembersihan sampah Kayu dan Bambu yang menumpuk di bawah Jembatan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mencirim, tepatnya di Jalan Pangeran Diponegoro kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (16/9).


Dalam kegiatan tersebut, BPBD Kota Binjai menerjunkan Satgas PB regu A, yang dipimpin oleh M Ikram, selaku Danru PB.


Plt. Kalaksa BPBD Kota Binjai, Dian Amperansyah S. Sos, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/9) sore, menghimbau kepada masyarakat agar ramah akan lingkungan, khususnya lingkungan disekitar kita. 

"Mari kita bersama sama menjaga alam dan lingkungan kita. Semoga masyarakat mempunyai kesadaran untuk tidak membuang sampah di Sungai. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya banjir disaat musim penghujan," himbau Dian Amperansyah. 


Dihari yang sama, lanjut Dian, BPBD Kota Binjai mengevakuasi sebuah Pohon yang tumbang di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara.


"Benar, tadi kami juga melakukan evakuasi pohon yang tumbang di Kecamatan Binjai Utara," ucap Dian Amperansyah.


Evakuasi Pohon tumbang itu menurut Dian, setelah pihaknya menerima informasi dari Lurah setempat melalui Call Canter BPBD.


Usai menerima informasi itu, lanjut Pria yang selalu akrab dengan awak media ini, Kasi PB Gelora Jaya Ananda, langsung menerjunkan Team PB guna melakukan tindakan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.


"Alhamdulillah...  Tidak ada korban jiwa saat Pohon yang dimaksud tumbang. Tumbangnya pohon itu diduga karena tidak kokohnya lagi kondisi pohon akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu," demikian kata Dian Amperansyah diakhir pembicaraannya, sembari menambahkan, pelaksanaan itu dipimpin oleh Suhartono, selaku Danru PB. (Kus)