Iklan

Selasa, 21 September 2021, 15.17.00 WIB
Last Updated 2021-09-21T08:17:03Z
Berita Hari Ini

Delia Pratiwi Sosialisasi Kekarantinaan Kesehatan Dimassa Covid-19

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Anggota DPR RI dari Komisi IX, Delia Pratiwi br Sitepu, menggelar Sosialisasi Kekarantinaan Kesehatan pada masa Pandemi Covid-19, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (21/9).


Dihadiri oleh puluhan masyarakat yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan yang merupakan salah satu Program dari Komisi IX DPR RI ini juga bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Germas, Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan, serta Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian.


"Kegiatan ini merupakan program Germas, yaitu terkait Karantina Covid-19," ungkap Delia Pratiwi, saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan. 


Sedangkan tujuan dari kegiatan ini lanjut wanita berhijab ini, agar masyarakat mengetahui arti dari Karantina atau penyekatan.


"Artinya secara umum agar tidak menimbulkan penyebaran klaster baru ditengah tengah masyarakat," ujar anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini.


Disinggung mengapa Kota Binjai menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan ini, wanita yang selalu akrab dengan awak media ini menjelaskan karena Kota Binjai sebelumnya berstatus Zona merah dalam penyebaran Covid-19.


"Benar,  karena Kota Binjai kemarin sempat Zona merah, sehingga kami melakukan sosialisasi disini," urai Delia Pratiwi br Sitepu. 


Sebagai wakil rakyat, Delia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan Vaksinasi Covid-19, serta tetap disiplin Protokol Kesehatan.


"Saya mau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. Jangan mudah percaya berita hoax, serta terapkan 5 M dalam kehidupan sehari hari," himbau Legislator dari Partai berlambang Pohon Beringin ini. 


Diakhir kegiatan, angggota DPR RI ini juga memberikan kuis kepada para peserta, serta memberikan bingkisan bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaannya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto Sp.Og, diwakili Kabid P2P Dr HM Indra Tarigan, menjelaskan, saat ini Kota Binjai sudah berstatus Zona Orange level lll. 


"Begitupun kita berharap hal ini bisa terus turun. Untuk itu peran semua pihak untuk membantu menurunnya status itu diperlukan kerjasama semua pihak dan juga masyatakat," harapnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Direktorat Karantina, Perwakilan Dinas Kesehatan Provsu, Dinas Kesehatan Kota Binjai, Camat Binjai Selatan, serta puluhan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. (Kus)