Iklan

Rabu, 08 September 2021, 14.17.00 WIB
Last Updated 2021-09-08T07:17:19Z
Berita Hari Ini

Di HUT Ke-20 Tahun,Demokrat Binjai Gelar Baksos Di Masyarakat

Berita Viral

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021 esok, Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menggelar kegiatan Bakti Sosial.


Mengambil tema "Bulan Bakti Partai Demokrat 2021 Peduli dan Berbagi" kegiatan ini dilaksanakan dari Tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPD DewanPimpinan Daerah) hingga ke tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).


Seperti yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kota Binjai. Sudah sejak sepekan ini, Pengurus Partai berlambang Mercy ini melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan Sembako.


"Benar, dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat Ke-20, kami melaksanakan Bakti Sosial pembagian sembako kepada para Kader dan masyarakat Kota Binjai," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai HM Sajali, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (8/9).


Diakui Bajor (sapaan akrab HM Sajali) Bakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada Kader dan Masyarakat itu merupakan Program dari DPP Partai Demokrat.


"Hal ini sesuai Arahan Ketua umum Partai Demokrat Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa  Seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat se-Indonesia harus bantu Rakyat dan Melakukan Bakti sosial Untuk Menyambut Hari Ulang tahun Partai Demokrat," ujarnya. 


Sedangkan Baksos ini, lanjut Bajor, diperuntukkan untuk Kader dan Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 berdasarkan daerahnya masing-masing.


"Baksos ini dilakukandi Lima Kecamatan yang ada diseluruh Kota Binjai dengan membagi 5 Tahap. Tujuannya yaitu untuk menghindari Kerumunan," urai Ketua DPC Partai Demokrat.


Hal senada juga dibenarkan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Binjai, Okto Immanuel Sagala. Saat ditemui di Sekretariatnya yang beralamat di Jalan Samanhudi No 31 Kecamatan Binjai Kota, dirinya mengatakan bahwa pembagian tersebut dibagi dalam Lima tahap. 


"Tahap Pertama Binjai Kota, tahap kedua Binjai Timur, tahap ketiga Binjai Selatan, tahap keempat Binjai Utara dan Tahap kelima yaitu Kecamatan Binjai Barat," ujar Okto.


Terhitung hingga hari ini,  Rabu pagi 8 September 2021, sambung Okto Immanuel, pembagian Sembako sebanyak 1.000 Paket untuk Kader dan masyarakat Kota Binjai yang terdampak langsung Covid-19 tersebut sudah hampir selesai.


"Untuk pelaksanaannya sudah 90 persen lebih. Sedangkan Sembako tersebut yaitu berisi Beras, Minyak Goreng dan Gula," beber Okto Immanuel Sagala, sembari mengucapkan Dirgahayu Partai Demokrat Ke-20!!! (Tra)