Iklan

Selasa, 28 September 2021, 19.28.00 WIB
Last Updated 2021-09-28T12:28:49Z
Partai Politik

DPC-PPP Kota Binjai Gelar Muscab Ke-VII Pekan Depan

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com 


Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai, rencananya akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VII yang akan digelar pada Minggu (3/10) mendatang, di Hotel Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai. 


Hingga jelang Muscab DPC PPP Kota Binjai kali in, 2 nama akan menjadi kandidat kuat Calon Ketua Partai besutan Suharso Monoarfa ini.


Adapun kedua Calon Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Binjai, periode 2021-2026 adalah Supardi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPC PPP Binjai, serta M Ridwan, Kader PPP di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut. 

Akan digelarnya Muscab DPC PPP Kota Binjai dalam waktu dekat ini dibenarkan oleh Supardi, Wakil Sekretaris DPC PPP Kota Binjai. Menurut Pria berusia 47 tahun ini, kegiatan tersebut rencananya akan digelar mulai Pukul 10.00 Wib. 


"Benar, InsyaAllah akan digelar pada 3 Oktober mendatang di Hotel Kardopa Binjai. Selain jajaran Pengurus DPC PPP Binjai, dalam Musda nanti juga akan dihadiri oleh Ketua DPW PPP Sumut, beserta jajaran pengurus lainnya," ungkap Supardi, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (28/9) sore. 


Sebagai salah seorang Calon Ketua yang menakhodai Partai berlambang Ka'bah di Kota Binjai, Supardi berharap gelaran Muscab nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


Disoal apa pendapatnya dalam Muscab Ke-VII yang sebentar lagi akan digelar mengingat Calon lainnya juga merupakan mempunyai kesempatan yang sama, Pria yang sudah sekitar 23 tahun mengabdikan dirinya di Partai berlambang Ka'bah ini menanggapinya dengan santun. 


"Berbeda pandangan itu merupakan hal yang biasa dalam berdemokrasi. Karena sebagai kader, kita mempunyai hak politik untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PPP Kota Binjai," ujar Supardi. 


Sedangkan untuk kans nya pada Muscab Ke-VII DPC PPP Kota Binjai ini, Pria berkacamata ini juga mengatakan akan terus berusaha untuk memperoleh dukungan dari beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang mempunyai hak suara. 


"InsyaAllah dari beberapa PAC dan organisasi sayap siap mendukung kita. Intinya, kita akan terus berusaha demi majunya Partai serta meraih simpati masyarakat," urai Supardi, seraya memohon doa kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Binjai, agar gelaran Muscab dapat berjalan dengan lancar. 


Pun begitu, lanjutnya, siapapun peraih suara terbanyak pada Muscab Ke-VII ini, bukan berarti "Sah" menjadi Ketua DPC PPP Kota Binjai. Sebab, ada Tim Formatur yang nantinya akan menentukan siapa yang layak menakhodai DPC PPP Kota Binjai. "InsyaAllah sesuai petunjuk DPW, hasil Formatur tidak mengkhianati hasil Muscab," urainya. 


Disinggung apa harapannya jika dirinya terpilih sebagai Ketua DPC PPP Kota Binjai, Pria berbadan kecil ini mengatakan akan mengembalikan tradisi 3 Kursi perwakilannya di Legislatif Binjai. 


"Dengan kondisi Pileg 2019 yang hanya mendapat jatah 2 kursi Legislatif Binjai, InsyaAllah saya akan bertekad mengembalikan tradisi DPC PPP Kota Binjai sebelumnya, yaitu meraih 3 kursi legislatif," ujar Supardi, sembari diaminkan rekan rekannya. 


Menurut informasi yang diterima redaksi, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, dipromosikan untuk menduduki jabatan strategis di Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara. (Tra)