Iklan

Senin, 27 September 2021, 16.24.00 WIB
Last Updated 2021-09-27T09:24:10Z
Partai Politik

DPD PAN Binjai Gelar Bakti Sosial Vaksinisasi Kader Dan Simpatisan

Berita Viral

 



Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Binjai, kembali melaksanakanan bakti sosial berupa Vaksinasi tahap ll bagi Kader, keluarga kader dan juga simpatisannya, Senin (27/9).


Kegiatan yang digelar di Sekretariat DPD PAN Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, merupakan Program dari DPP PAN, untuk selanjutnya dilaksanakan di DPW hingga tingkat DPD PAN Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia. 


Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Kota Binjai Hj Emagata SH. Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari Program dalam rangka memeriahkan hari jadi Partai Amanat Nasional ke-23, yang jatuh pada Senin, 23 Agustus 2021 lalu. 


"Ini merupakan kegiatan Vajsinasi tahap kedua, setelah sebelumnya vaksinasi pertama sudah dilaksanakan pada Jumat (20/8) lalu dan dapat berjalan lancar," ungkap Hj Emagata, saat dikonfirmasi awak media dilokasi kegiatan, Senin (27/9) Siang. 


Lebih lanjut dikatakan wanita berhijab ini, masih seperti vaksin yang pertama, divaksin kedua ini, pihaknya menyiapkan 500 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi Kader, keluarga Kader dan juga simpatisan PAN. 


"Untuk kegiatan hari ini kita siapkan 500 dosis vaksin," urai Hj Emagata SH, didampingi beberapa pengurus DPD PAN Kota Binjai lainnya.


Senada, Wakil Bendahara DPD PAN Kota Binjai, Zulkifli Gea, juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar. 


"Tentunya kita berharap dengan ikut membantu program Pemerintah, Idonesia bisa segera terbebas dari Pandemi Covid-19," ungkap Zulkifli Gea. 


Ditempat yang sama, salah seorang peserta Vaksinasi yang mengaku Jufri, merasa terbantu aekaligus berterima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan ini oleh DPD PAN Kota Binjai.


"Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Partai Amanat Nasional semakin jaya dan dicintai masyarakat," ungkap Jufri.


Diketahui, memeriahkan Hari jadinya Ke-23 yang jatuh pada hari Senin, 23 Agustus 2021 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar berbagai kegiatan Sosial di seluruh Indonesia.


Adapun beberapa kegiatan yang digelar oleh Partai besutan DR (HC) Zulkifli Hasan SE MM ini diantaranya adalah pelaksanaan Vaksinasi bagi Pengurus, Kader, serta masyarakat, dan juga pemberian tali asih bagi Yatim Piatu dan Sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.


Dalam kegiatan Bakti Sosial itu, tidak hanya DPP Partai Amanat Nasional yang melaksanakannya, namun program itu dilaksanakan hingga ke tingkat DPW sampai ke tingkat DPD Kabupaten Kota yang tersebar diseluruh Indonesia.


Sedangkan untuk Vaksinasi tahap pertama, DPD PAN Kota Binjai sudah menggelarnya beberapa waktu lalu. 


Sebagai Ketua DPD PAN Binjai, Emagata juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya akan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) serta 5M.


"Kepada Pengurus dan Kader serta masyarakat yang hadir, harus mematuhi Prokes dan juga 5M, salah satunya yaitu memakai masker," ungkap Wanita yang selalu akrab dengan awak media ini, sembari mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PAN, yang telah membuat beberapa program untuk kepentingan masyarakat.


Sedangkan pada Puncak HUT Partai Amanat Nasional Ke-23 yang jatuh pada hari Senin, 23 Agustus 2021, lanjut Emagata, DPD PAN Kota Binjai juga memberikan tali asih kepada puluhan anak Yatim Piatu serta Sembako bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kota Binjai.


"Mari selalu kita patuhi Prokes dan budayakan 5M ditengah Pandemi yang hingga saat ini belum berakhir. Hal itu untuk menekan angka penularan Covid-19, serta tidak menimbulkan klaster baru penyebarannya," demikian kata Emagata diakhir pembicaraannya, seraya mengucapkan Dirgahayu Partai Amanat Nasional Ke-23, Pasti Ada HaraPAN. (Tra)