Iklan

Minggu, 05 September 2021, 15.05.00 WIB
Last Updated 2021-09-05T08:38:17Z
Partai Politik

DPD Partai Golkar Langkat Gelar Orientasi Kepartaian Dan Rakornis Bapilu

Berita Viral

 
Unsur Pengurus  saat menghadiri Orientasi Kepertaian serta Rakornis Bapilu Partai Golkar

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Sekertaris DPD Partai Golkar Surialam SE  menghadiri sekaligus membuka acara Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat Tahun 2021, yang digelar di Seketariat DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, Minggu (5/9). 


Terbit Rencana PA dalam pidatonya yang dibacakan Surialam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus maupun Kader, atas kesungguhan dan mau ikut serta dalam kegiatan Orientasi Kepartaian dan Rakornis kali ini. 


Ia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan keharusan yang telah digariskan DPP Partai Golkar dalam rangka peningkatan kecerdasan seluruh Kader Partai yang sama sama berjuang digaris terdepan untuk kebesaran dan kejayaan Partai berlambang Pohon Beringin ini kedepannya. 

"Orientasi Kepartaian adalah program unggul Partai Golkar dalam merumuskan paradigma baru Partai Golkar, yang mana dalam perumusan itu terkandung aspek pembauran sekaligus kesinambungan," ungkap Terbit Rencana.


Pembauran yang dimaksud, lanjut Terbit Rencana PA, disamping meluruskan kekeliruan lama, juga diarahkan untuk mewujudkan Partai Golkar yang Mandiri, Demokratis, Kuat, Solid, Berakar dan Responsif.


"Oleh karena itu, kepada para Pimpinan, fungsionaris dan juga para Kader Partai Golkar, sangat diharuskan untuk mengikuti orientasi Kepartaian guna memperluas pemahaman terhadap visi, misi dan tujuan Partai didalam dunia Politik dan Demokrasi di Indonesia," tegas Cana, sapaan akrab Terbit Rencana PA.



Lebih lanjut diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat ini, sejalan dengan itu, didalam PO-5/DPP/Golkar/VIII/2021, mengamanatkan dan menegaskan kepada seluruh fungsionaris dan para Kader untuk mengikuti orientasi sebagai persyaratan formil untuk mengikuti atau mencalonkan diri sebagai Calon anggota legislatif dari Partai Golkar. 


"Sehingga output calon legislator dari Partai Golkar mempunyai kemampuan yang mumpuni dan bisa bersaing dengan Parpol lain melalui potensi dan kemampuan ilmu politik yang didapat dari Partai Golkar," beber Cana.


Sedangkan Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) Bappilu menurut Terbit Rencana PA, merupakan media penting bagi Pimpinan, fungdionalis dan Kader Partai Golkar.

 "Untuk itu Partai Golkar harus punya strategi cerdas untuk merumuskan langkah langkah yang permanen dan dinamis, menyiapkan formula untuk bagaimana kesiapan kita bisa menjadi pemenang di Pileg, Pilpres maupun Pilkada 2024," ujarnya. 


Lebih lanjut dikatakan Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Langkat, Bappilu merupakan organ Partai yang dibentuk untuk mengendalikan Pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu Partai Golkar akan mendayagunakan struktur dan jaringan Partai sertai kekuatan para Caleg untuk menguasai setiap daerah pemilihan," tuturnya.


Sebagai Ketua DPD Partai Golkar, Terbit Rencana PA juga menegaskan agar semua kekuatan Partai Golkar harus bersatu padu, bergerak secara solid sampai ke tingkat akar rumput.


"Tantangan yang kita hadapi tidaklah ringan, persaingan antar Parpol akan berlangsung dengan ketat. 


Bahkan, suhu politik juga akan meningkat, pertarungan merebut dukungan rakyat juga akan semakin seru," kata Terbit Rencana, sembari menegaskan agar semua Kader Partai Golkar untuk tetap waspada dan terus bekerja demi dan bersama dengan rakyat.


Diakhir sambutannya, Terbit Rencana PA menghimbau kepada seluruh peserta untuk antusias, serius, fokus dan bersungguh sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. 


"Saya yakin dan percaya saudara adalah kader pilihan Partai Golkar yang punya kemampuan dan kompetensi dalam berjuang, berkarya, bekerjakeras, ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas untuk membesarkan dan memajukan Partai Golkar, khususnya di Kabupaten Langkat," demikian ungkap Terbit Rencana PA, seraya disambut yel yel Golkar... indonesia...!!!  Indonesia... Golkar...!!! Menang...!! Menang...!! Menang...!! 


Terpisah Ketua Panitia Drs Syahrizal Mz melalui Sekretaris Panitia H Hadi Ilham kepada Metrolangkat-binjai.com mengatakan kegiatan hari ini merupakan yang pertama.

Kegiatan Orientasi untuk gelombang pertama dihadiri 8 PK.Partai Golkar se Langkat Hilir, untuk Gelombang ke 2 tgl 12 September untuk PK.se Langkat Hulu dan Gelombang ke 3 tgl 16 September 2021 untuk PK.se T.Aru. " Ujar Hadi Ilham.


Kegiatan tadi Gelombang Pertama yg dibuka oleh Sekretaris DPD Partai Golkar SURIALAM.SE seraya menambahkan hadir juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Langkat, Pengurus DPD Partai Golkar Langkat.(yong)