Iklan

Kamis, 16 September 2021, 15.17.00 WIB
Last Updated 2021-09-16T08:17:50Z
Kabar Asahan

DPRDSU Datang, Walau Pandemi Pertanian di Asahan Tetap Berkembang

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Asahan yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (16/09/2021).


Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengucapkan selamat datang kepada Komisi B DPRD Provsu beserta rombongan di Kabupaten Asahan. 


"Kehadiran ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Komisi B DPRD Provsu kepada Kabupaten Asahan," ucap Sekda.


Sekda berharap, Komisi B DPRD Provsu membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, "Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter".


Sebelum menyampaikan pidatonya komisi B DPRD Provsu dan tim  mendengarkan ekspos disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Eryanto, MMA


Ketua Komisi B DPRD Provsu H. Dhody Thahir, SE, MBA mengatakan, bahwa pertanian di Kabupaten Asahan saat ini berkembang. Maka dari itu, kami komisi B DPRD Provsu meminta Pemkab Asahan tetap mempertahankan perkembangan pertanian ini.


"Apalagi selama masa pandemi covid-19 ini, pertanian lah yang berhasil bertahan," ucap Ketua Komisi B DPRD Provsu.


Ketua Komisi B DPRD Provsu juga mengatakan, kami akan membantu meningkatkan pertanian yang ada di Kabupaten Asahan, tetapi kami berharap bantuan yang kami berikan nantinya jangan disia-siakan.


Selanjutnya Ketua Komisi B DPRD Provsu berharap kepada Dinas Pertanian Kabupaten Asahan dapat meningkatkan pengetahuan para petani dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada para petani di Kabupaten Asahan.


Diakhir pidatonya Ketua Komisi B DPRD Provsu mengatakan, semoga dengan dilakukannya diskusi pada hari ini dapat meningkatkan lagi pertanian di Kabupaten Asahan.


Kegiatan ini juga dirangkai dengan saling menyerahkan cinderamata antara Komisi B DPRD Provsu dan Pemerintah Kabupaten Asahan.(Ded)