Iklan

Kamis, 16 September 2021, 16.27.00 WIB
Last Updated 2021-09-16T09:27:48Z
Berita Terkini

Dua Tenaga Medis Tercampak Kejurang Setelah Diserang KKB Papua

Berita Viral


 Papua - Metrolangkat-binjai.com


Dua orang tenaga medis, yaitu Kristina Sampe Padang dan Gabriella Meilan (22) terlempar ke dalam jurang setelah diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo, pada hari Senin, tanggal 13 September 2021.


Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, Kamis (16/9) terkait penyerangan dan pembakaran di Distrik Kiwirok oleh KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo tersebut. 


Namun, lanjut Perwira Menengah Polisi ini, untuk Gabriella saat ditemukan pada Rabu (15/9) kemarin, sudah dalam kondisi meninggal dunia. Sementara rekannya, yaitu Kristina, mengalami luka parah dan sudah dievakuasi ke Pos di Kiwirok.


"Satu orang lagi rekan mereka yang juga tenaga kesehatan, Geral Sukoi, hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian karena masih belum ditemukan," tegas Kombes Pol AM Kamal, Kamis (16/9).


Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, untuk Kristina Sampe Padang, pada saat ditemukan dalam kondisi luka tusuk di bagian tubuh dan memar dari kepala hingga ke bagian  kaki. Sedangkan korban Gabriela Meilan saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.


Karena masih hidup, sambung Kabid Humas Polda Papua, akhirnya Kristina dievakuasi oleh Tim. "Saat ini sudah berada di Posko bersama rekan medis lainnya dan akan dievakuasi ke Jayapura," tegas AM Kamal. 


‘’Hari ini akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum Gabriela Meilan yang belum sempat di evakuasi dikarenakan mengalami kendala cuaca yang sangat buruk dan medan yang sangat terjal sehingga belum melakukan evakuasi atau mengangkat jenazah almarhum,’’ jelasnya.


Menurut informasi yang diterima dari beberapa sumber, Jenazah Gabriela akan dievakuasi hari ini, Kamis (16/9), sementara Kristina bersama tenaga medis lainnya yang selamat dievakuasi ke Jayapura. (Kus)