Iklan

Jumat, 10 September 2021, 14.57.00 WIB
Last Updated 2021-09-10T07:57:27Z
Berita Hari Ini

HUT AL KE-76, Yonif 8 Marinir Gelar Upacara Dan Potong Tumpeng.

Berita Viral
Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick M Tr Opsla sebagai Inspektur Upacara.


P Berandan- Metrolangkat-binjai.com


Prajurit petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir gelar Upacara HUT TNI Angkatan Laut yang ke-76, pada Jum'at (10/09) sekira Jam 08.00 WIB.


Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick M Tr Opsla sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Lettu Mar Esau Lucky Yahya Frisahn sebagai Komandan Upacara (Danup), yang bertempat di Lapangan apel Yonif 8 Mar Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.



Dalam usia ke-76 Tahun ini TNI AL telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya program pemerintah dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Selaku Irup Danyonif 8 Mar tersebut membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM. Dalam amanatnya, Kasal menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL dengan tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut. 


TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.


"Oleh sebab itu, pada peringatan hari jadi Ke-76 TNI AL Tahun 2021, mengangkat tema 'Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.


 Jaga sinergitas dan soliditas internal TNI Angkatan Laut, TNI-POLRI serta dengan masyarakat selaras dengan semangat kekeluargaan dan persatuan bangsa karena jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara." Kata Danyonif 8 Marinir


Dirinya juga menambahkan, bahwa setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan Angkatan Laut.


Setelah melaksanakan upacara, kegiatan dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 8 Marinir yang diberikan kepada perwakilan Prajurit petarung Harimau Putih.


Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi mengharumkan nama baik Batalyon Infanteri 8 Marinir dalam bidang olahraga bela diri Muaythai.


Kegiatan upacara HUT TNI AL ke-76 berlangsung secara aman dan lancar serta tetap meningkatkan waspada virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan(Yu).