Iklan

Kamis, 30 September 2021, 14.05.00 WIB
Last Updated 2021-09-30T07:05:54Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Buka FGD Bersama Kadis Pendidikan

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK.MH, membuka acara Focus Group Discussion (FGD) bersama Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah se-Kota Binjai, Kamis (30/9). 


Didampingi oleh Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, rapat  Focus Group Discussion bersama Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah se-Kota Binjai yang dibuka oleh Kapolres Binjai digelar di ruangan Aula Catur Sakti Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 1 Binjai.


Dalam rapat tersebut, Kapolres Binjai mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Sekolah yang sudah hadir dalam rapat FGD ini. Sebab menurutnya, tanpa seorang guru, anak-anak penerus Bangsa tidak akan pernah maju dalam hal ilmu pengetahuan.


Dalam rapat FGD ini, Kapolres Binjai juga memaparkan bahwa kota Binjai saat ini memasuki Level-3 tingkat PPKM.


"Kita berharap Pembelajaran Tatap Muka di tingkat pelajar tetap berpedoman dan mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga nantinya tidak menimbulkan klaster baru Pandemi Covid-19," ungkap Kapolres Binjai.


Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, dalam kegiatan ini juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Binjai atas diundangnya para Kepala Sekolah se-Kota Binjai.


"Apresiasi buat Kapolres Binjai yang sudah mengundang Kepala Sekolah dalam rangka pentingnya peran serta tim gugus tugas Covid-19 dilingkungan Sekolah di dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka serta mensukseskan program vaksinasi tingkat pelajar di Kota Binjai," ujar Sri Ulina Ginting. 


Kadis Pendidikan Kota Binjai ini juga menjelaskan, Pembelajaran Tatap Muka di Kota Binjai sudah dimulai dari tanggal 13 September 2021 lalu dengan tetap mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan Sekolah, baik terhadap para guru maupun tingkat pelajar dengan ijin orangtua para Siswa.


Ditempat yang sama, Kepala Bidang Kesehatan masyarakat Kota Binjai, Ayustina Lina, juga berkesempatan memberikan penjelasan tentang pentingnya peran serta tim gugus tugas Covid-19 di lingkungan Sekolah di dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka. 


"Harapan kita tentunya agar para siswa siswi dapat melaksanakan vaksinasi, sehingga dapat memberikan kekebalan terhadap para pelajar," urai Ayustina Lina. 


Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, dalam kegiatan FGD ini juga memaparkan bahwa para guru wajib melaksanakan serta menerapkan di Sekolah masing masing terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah diberikan dari Dinas Pendidikan.


"Sehingga dapat memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di lingkungan Sekolah," demikian kata Kasat Binmas Polres Binjai. (Kus)