Iklan

Kamis, 16 September 2021, 11.17.00 WIB
Last Updated 2021-09-16T04:17:48Z
Berita Hari Ini

Karyawan Kontrak Perkebunan Ini Ketangkap Miliki Sabu-Sabu

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Unit Reskrim Polsek Binjai, Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang Pria yang di duga memiliki, menguasai dan atau menyimpan narkotika jenis Sabu Sabu dan Ganja, Rabu (15/6) Sore.


Adapun terduga Pelaku yang berhasil diamankan di Perkebunan PTPN ll, Block 24, Afdeling I Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, yaitu Yuda Hartoyo alias Yuda (38) warga Jalan Randu, Pasar III Lingkungan III Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara.


Pria yang mengaku seorang karyawan kontrak di PTPN II diamankan Polisi berdasarkan Nomor Polisi : LI/ 26/ lX/ 2021/IK, tertanggal 14 September 2021.


Penangkapan Pelaku berawal pada hari Rabu (15/9) sekira Pukul 14.00 Wib, dimana Kanit Reskrim Polsek Binjai Ipda Budi Santoso, bersama tim Opsnal, mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada seseorang yang menguasai narkotika.


Berdasarkan informasi tersebut, Petugas langsung mendatangi TKP dan berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang Pria, yaitu Yuda Hartoyo alias Yuda.


"Pada saat diamankan, terduga pelaku sedang memanen buah Kelapa Sawit di kebun PTPN II, tepatnya di Blok 24 Afdeling I Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang," ungkap Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Kamis (15/9) Siang. 


Usai diamankan, kata Siswanto, selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap terduga Pelaku dan ditemukan 1 kotak kecil yang diduga berisi narkoba jenis Sabu Sabu dan Ganja di Saku celana belakang sebelah Kiri.


"Saat diintrogasi, terduga pelaku mengakui bahwa barang bukti narkotika yang diperlihatkan oleh petugas tersebut adalah miliknya yang untuk dimiliki atau dikuasai olehnya," tegas Siswanto Ginting.


Usai mengamankan pelaku dan barang bukti, selanjutnya Petugas membawanya ke Mako Polsek Binjai.


"Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 2 buah plastik klip diduga berisi Sabu Sabu, 2 buah plastik klip diduga berisi ganja, 1 kotak hitam dan 1 buah pipet skop," ujar Siswanto Ginting, sembari menambahkan, kasusnya selanjutnya akan dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Binjai. (Kus)