Iklan

Minggu, 12 September 2021, 00.05.00 WIB
Last Updated 2021-09-11T17:05:19Z
Berita Terkini

Ketua DPD PMS Kota Binjai Wafat, Ketua PWI Langkat Sampaikan Bela Sungkawa

Berita Viral

Ketua PWI Kabupaten Langkat Darwis Sinulingga


Binjai - Metrolangkat-binjai.com

Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar Persadaan Merga Silima (PMS) . Sebab, Jujurenna Tarigan, yang dipercaya sebagai Ketua DPD  PMS Kota Binjai, meninggal dunia pada Sabtu (11/9) malam, sekira Pukul 19.00 Wib.

Banyak yang tidak percaya dengan meninggalnya Jujurenna Tarigan. Sebab, pada sore hari atau beberapa jam sebelum dikabarkan meminggal dunia, masih banyak warga yang melihat almarhum dalam keadaan sehat walafiat. 

Ungkapan belasungkawa pun disampaikan oleh Keluarga Besar PMS, keluarga, rekan, serta masyarakat, khususnya warga Binjai. Sebab, selama hidupnya almarhum dikenal dengan ramah serta tidak mempunyai sifat sombong. 
Ketua DPD PMS Kota Binjai Jujurenta Tarigan semasa hayatnya.


Salah seorang yang ikut berbelasungkawa adalah Darwis Sinulingga. Pria berdarah Karo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat ini, mengaku sangat kehilangan sosok Jujurenna Tarigan.

"Selama saya kenal, almarhum adalah orang yang baik. Kami merasa sangat kehilangan. Semoga Ketua Jujurenna ditempatkan kedalam Sorganya....aminnnn," ucap Darwis Sinulingga, Sabtu (11/9) malam. 

Diakui Darwis, ia sebelumnya belum percaya sepenuhnya dengan adanya kabar meninggalnya Jujurenna Tarigan tersebut. Namun, setelah mencoba menghubungi beberapa rekannya serta melihat melalui Media Sosial, barulah ia percaya bahwa Ketua PMS Kota Binjai, meninggal dunia.

"Awalnya saya tidak percaya. Namun kematian manusia merupakan salah satu rahasia sang Pencipta. Sebab kita sebagai manusia, pastinya tidak ada yang tahu kapan ajal menjemput," tutur Ketua PWI Langkat ini. 

Pria yang juga saat ini dipercaya menjadi Wakil Ketua Satgas PMS Kabupaten Langkat ini juga berharap kepada keluarga almarhum, agar tabah dan kuat menghadapi cobaan ini. 

"Saya atasnama PWI Langkat dan juga Satgas PMS Langkat, turut berduka cita atas meninggalnya Ketua PMS Kota Binjai, Jujurenna Tarigan. Semoga keluarga almarhum tabah menghadapi cobaan ini," ucap Darwis Sinulingga. 

Berita tentang kematian Jujurenna Tarigan juga banyak memgejutkan rekan rekannya. Bahkan, ungkapan belasungkawa pun banyak menghiasi dinding Media Sosial facebook.

Salahsatu ungkapan belasungkawa tertulis melalui akun facebook @Eko Nanda Surbakti. Dalam unggahannya, pemilik akun tersebut menuliskan "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas telah kembalinya kerumah bapa disurga ketua Mamre T.merah,ketua PMS Kota Binjai Jujurenna Tarigan.Semoga kam ditempatkan di Surga yang indah".

Sedangkan akun facebook @Muhammad rifin sembiring, dalam unggahannya merasa tidak percaya dengan meninggalnya Jujurenna Tarigan.

"Padahal tadi sore sebelum hujan jam 4 tadi sempat tegur sapa sama ketua Jujurenna Tarigan  di depan GBKP Rambong B , Eh ini dapat Kabar Kam udah dipanggil sang maha kuasa 😭 padahal udah ada target kita untuk mengembangkan PMS Dibinjai ini 🙏 Selamat Jalan Ketuaku 🙏 Seh Kam ke surga 🙏🙏🙏," tulisnya. 

Selamat Jalan Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kota Binjai, Jujurenna Tarigan. Semoga tenang disana dan ditempatkan ditempat yang terbaik disisinya... RIP. (Tra)