Iklan

Rabu, 01 September 2021, 00.30.00 WIB
Last Updated 2021-08-31T17:30:44Z
Berita Hari Ini

MPC-PP Kota Binjai Gelar Doa Bersama Buat Alm H Anif Shah

Berita Viral

 

Pengurus MPC-PP Kota Binjai

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Genap sudah sepekan tokoh sekaligus Pendekar Dermawan Sumut, H Anif Shah meninggal dunia. Masyarakatpun umumnya mendoakan semoga ayahnda dari Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah, wafat dengan tenang dan diridhai Allah SWT (Husnul Khatimah).


"Kini beliau telah tiada. Semoga Almarhum Husnul Khatimah. Diampuni segala dosa dosanya, diterima segala amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT," ungkap Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Binjai, J Payo Sitepu, Selasa (31/8) malam, usai menggelar doa bersama untuk almarhum H Anif Shah yang meninggal dunia sepekan yang lalu di kediamannya, tepatnya di Kecamatan Binjai Selatan. 



Selain mengirimkan doa, dalam peringatan sepekan meninggalnya almarhum H Anif Shah, Pengurus MPC PP Kota Binjai juga mengundang seorang Ustadz untuk memberikan tausyahnya.


"Almarhum adalah orang yang sangat baik. Saya saksinya. Selain sebagai seorang yang dikenal cukup dermawan, beliau juga sangat peduli dengan pembangunan dan agama di Sumatera Utara. Kami tentunya sangat kehilangan sosok seorang tokoh yang menjadi panutan kami," ucap J Payo Sitepu, ditemani beberapa pengurus MPC PP Kota Binjai. 


Tidak hanya itu,  lanjut J Payo Sitepu, semasa hidupnya, almarhum H Anif Shah juga menyisihkan sebagian rejekinya untuk membangun puluhan Masjid yang tersebar di Sumatera Utara.


"Puluhan Masjid sudah dibangun beliau. Hal itu tentunya menjadi ladang amal buat almarhum. Untuk itu kami menilai almarhum adalah benar benar seorang tokoh di Sumatera Utara," tutur J Payo Sitepu, sembari berdoa semoga almarhum ditempatkan disisiNYA dan ditempatkan di Surga Firdaus.


Sebagai Ketua MPC PP Kota Binjai, J Payo Sitepu juga mengaku kehilangan sekaligus memgucapkan belasungkawa.


"Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami atasnama MPC PP Kota Binjai, turut berbelasungkawa.  Semoga keluarga tabah menghadapi cobaan ini," tutur J Payo, seraya berharap kelak akan lahir sosok seperti almarhum H Anif Shah di Sumatera Utara. 


Diketahui, Pengusaha dan tokoh masyarakat Sumatera Utara, H Anif Shah (82) meninggal dunia di Medan, Rabu (25/8) sekira Pukul 04.25 Wib.


Wafatnya H Anif Shah yang merupakan Ayah Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeck Shah, serta dikenal sangat peduli dengan dunia Pendidikan dan kepeduliannya tehadap pembangunan di Sumut, dikabarkan karena terkena serangan Jantung. ( Kus)