Iklan

Senin, 06 September 2021, 13.49.00 WIB
Last Updated 2021-09-06T06:49:42Z
Berita Terkini

Pangdam 1/BB Dan Kapoldasu Lepas 500 Prajurit Pamrahwan Ke Maluku

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sebanyak 500 Personil Batalyon Arhanud 11/WBY, akan segera diberangkatkan sebagai Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Maluku dan Maluku Utara.


Guna menjalankan tugas operasi Pamrahwan di Maluku dan Maluku Utara, ratusan Personil Arhanud 11/WBY tersebut dilepas oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, serta Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, Senin (6/9).


Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam l/BB Mayjend TNI Hassanudin SIP. MM, di lapangan Sepak Bola Batalyon Arhanud 11/WBY, Jalan Bejomuna, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.



Dalam Upacara Pengantaran Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara tersebut, Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam sambutannya mengaku bangga dalam kehadirannya ikutserta melepas Personil ratusan Batalyon Arhanud 11/WBY.


"Saya merasa bangga ikut hadir disini dalam rangka melepas sauadara-saudara untuk melaksanakan tugas operasi Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara," ungkap Kapoldasu. 


Diakui Perwira Tinggi Polisi ini, kesempatan ini belum tentu datang Dua kali. Untuk itu, kita harus merasa bangga mendapat tugas ini. 


"Pegang Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jangan anggap enteng pada setiap tugas, namun berangkat sehat dan kembali dari melaksanakan tugas tetap sehat, serta istri dan keluarga tetap berdoa dalam melepas keberangkatan sauadara-saudara semuanya," tegas Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, sembari menambahkan bahwa tugas tersebut adalah tugas mulia dan tidak semua Batalyon mendapat tugas seperti ini.


Sebagai orang nomor 1 di Poldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak juga meminta kepada seluruh Personil yang melaksanakan tugas Pamrahwan di Maluku dan Maluku Utara, agar tetap menjaga nama baik kesatuan Batalyon Arhanud 11/WBY.


"Selamat bertugas di daerah operasi dan tetap semangat," ungkap Kapolda Sumut diakhir sambutannya. (Kus)