Iklan

Senin, 06 September 2021, 12.58.00 WIB
Last Updated 2021-09-06T05:58:03Z
Berita Hari Ini

Pangdam 1/BB Sampaikan Amanat Untuk Prajurit Pamrahwan Maluku Di Batalyon Arhanud 11/WBY

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pangdam l/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP. MM, menghadiri upacara Pengantaran Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku dan Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/WBY TA 2021, Senin (6/9).


Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Sepak Bola Batalyon Arhanud 11/WBY, yang beralamat di Jalan Bejomuna, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.


Pantauan awak media, sekira Pukul 08.50 Wib, Pangdam l/BB beserta rombongan tiba di mako Yonarhanud 11/WBY disambut oleh Danyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman SIP. 


Usai menerima laporan dari Danyon Arhanud 11/WBY serta Hormat Jajar, selanjutnya dilaksanakan tradisi Penyambutan untuk Pangdam/BB oleh Perwira Yonarhanud 11/WBY, serta diiringi Drum Band dan Yel Yel Batalyon. 

*Berikut amanat Pangdam l/BB Mayjend TNI Hassanudin SIP, saat pelaksanakan kegiatan Upacara Pengantaran Satuan Tugas Operasi Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/WBY, TA 2021 :*


- Mengawali amanat ini, marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas Kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat serta karunianya pada hari ini, kita masih diberi kekuatan lahir maupun bathin sehingga dapat hadir di tempar ini dalam keadaan sehat wal'afiat.


- Para Prajurit Satgas Yonarhanud 11/WBY sudah melewati tahapan latihan maupun berbagai pemeriksaan kesiapan Operasi serta dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan Maluku dan Maluku Utara.


- Kepercayaan Bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada kalian, merupakan kehormatan serta kebanggaan dengan harapan kalian mampu mengemban tugas mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.


- Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas, guna menegakkan integritas serta menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku.


- Para Prajurit Satgas Yonarhanud 11/WBY yang saya banggakan, sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa penekanan untuk dipedomani, yakni:


a) Pelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada.


b) Laksanakan tugas ini dengan mengutamakan Operasi Teritorial yang didukung oleh Operasi Intelijen serta Operasi Tempur secara Profesional dan Proporsional.


c) Pahami kultur budaya, hormati adat istiadat masyarakat setempat, selanjutnya rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin kemanunggalan TNI - Rakyat.


d) Laksanakan Deteksi Dini dan Cegah Dini terhadap kemungkinan ancaman maupun gangguan keamanan di daerah penugasan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


6). Akhirnya dengan tekad dan semangat tinggi yang dilandasi oleh komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, maka pada hari ini Satgas Yonarhanud 11/WBY secara resmi saya berangkatkan ke daerah rawan Maluku dan Maluku Utara.


Pembacaan do'a, Andhika Bhayangkari, laporan Danup Kepada Irup serta penghormatan pasukan dan menyanyikan Mars Bukit Barisan, menjadi penutup dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. (Kus)