Iklan

Rabu, 01 September 2021, 20.43.00 WIB
Last Updated 2021-09-01T13:43:43Z
Berita Hari Ini

Pedagang Pasar Horas Siantar Spontan Demo,Loh Kenapa..?

Berita Viral

 Siantar - Metrolangkat-binjai.com


Aksi unjukrasa spontanitas dilakukan oleh para Pedagang dan P4B (Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu) di Pasar Horas Pematang Siantar, Rabu (1/9) Siang. 


Unjukrasa yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas ini dilakukan oleh sekitar 100 orang dengan kordinator Ejon O Siahaan. 


Beberapa tuntutan pun disuarakan oleh pelaku aksi unjukrasa melalui kordinator aksi, diantaranya meminta Pemerintah Daerah agar memberikan akses angkutan umum bagi pembeli yang belanja di Pasar Horas. 


"Kami minta akses angkutan umum dan Sepeda Motor untuk pengunjung atau pembeli di Pasar Horas," ungkap kordinator aksi, Ejon O Siahaan. 


Dengan membawa bendera Merah Putih serta beberapa karton yang bertuliskan tuntutan mereka, para pengunjukrasa juga meminta Walikota Pematang Siantar, agar memberikan bantuan kepada masyarakat terkait adanya pemberlakuan level 4 kepada para pedagang.


"Kami para pedagang saat ini semakin sengsara dengan adanya pemberlakuan PPKM level 4 kepada para pedagang. Untuk kami meminta kepada Walikota, agar memberikan bantuan," ungkap beberapa pengunjukrasa lainnya.


Usai melakukan orasi di dalam Pasar Horas, para pengunjukrasa kembali melakukan aksinya di Jalan Merdeka, Pematang Siantar. 


Selain terus menyuarakan tuntutannya, para pengunjukrasa melakukan aksi dengan cara berjemur dan selanjutnya membubarkan diri. (Kus)