Iklan

Senin, 27 September 2021, 16.16.00 WIB
Last Updated 2021-09-27T09:16:40Z
Berita Hari Ini

Pelaku Curanmor Dipasar Tandem Diciduk Polisi

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kurang dari 24 Jam, akhirnya tersangka Pelaku Curanmor di Pasar Tradisional Tandem, berhasil Diamankan oleh Polsek Binjai, Polres Binjai, Senin (27/9).


Kejadian berawal pada hari Senin (27/9) sekira Pukul 02.00 Wib, dimana korban yang juga pelapor yang bernama Jumeno (52) bersama sang istri yang bernama Suriati, berangkat berjualan ke Pasar Tradisional yang berada di Tandem Hulu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, untuk berjualan.


Setelah sampai di Pasar Tradisional, korban langsung memarkirkan Sepeda Motor miliknya jenis Supra X, nopol BK 5483 YAF, di samping Ruko Pasar Tradisional.


Namun, usai barang dagangannya laku dan korban bermaksud untuk pulang kerumahnya, ia terkejut karena Sepeda Motor miliknya yang diparkir disamping Ruko, sudah raib. 



Pencarian pun dilakukan oleh korban beserta rekan rekannya, namun Sepeda Motor tersebut tetap tidak ditemukan. Atas kejadian tersebut, korban akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Binjai, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.


Berdasarkan laporan Polisi dengan nomor LP/ 60/ lX/ 2021/ SPKT-A Binjai, tertanggal 27 September 2021, akhirnya Kapolsek Binjai AKP Budiadin SH, langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Budi Susanto bersama Tim Opsnal, untuk melalukan penyelidikan.


Tak berselang lama, Kanit Reskrim Polsek Binjai mendapat informasi langsung dari korban, yang mengatakan bahwa pelaku sedang duduk di atas Sepeda Motornya yang berlokasi di Pasar Tradisional Tandem Hilir.


"Usai menerima informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Binjai langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang diketahui berinisial EF (24) warga Dusun II Kedondong, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat," ungkap Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Senin (27/9) Siang. 


Selain mengamankan terduga pelaku, Petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar STNK Sepeda Motor Supra X, BK 5483 YAF, serta 1 Unit Sepeda Motor Supra X BK 4408 PAH.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, akhirnya Pelaku beserta Barang bukti dibawa ke mako Polsek Binjai, untuk dilakukan proses lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.


Sedangkan korban yang diketahui bernama Jumeno (52) warga dusun V Akadir, Desa Tandem Hulu II Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mengalami kerugian berkisar Rp 8.000.000 (Delapan Juta Rupiah) atas kejadian yang menimpanya tersebut. (Kus)