Iklan

Senin, 06 September 2021, 12.54.00 WIB
Last Updated 2021-09-06T05:54:18Z
Olahraga

Persiapan Hadapi Liga 3, Binjai United Gelar Laga Ujicoba Dengan Tanjung Balai United

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dalam rangka menghadapi Liga 3 yang rencananya akan digelar pada Oktober 2021 mendatang, klub Sepak Bola kebanggaan masyarakat Binjai "Binjai United" menggelar laga Ujicoba melawan kesebelasan Tanjung Balai United, Minggu (5/9) Sore. 


Dalam laga ujicoba yang digelar di lapangan Sepak Bola Tandem, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Skor akhir pertandingan adalah 2 : 1 untuk kemenangan Binjai United. 


Pantauan awak media, walau pertandingan tersebut merupakan laga ujicoba, namun dimulai awal laga, serangan ke kubu lawan terus dilakukan oleh kedua kesebelasan. Sayang, hingga pluit panjang babak pertama usai ditiup wasit, tidak satupun gol tercipta. Skor awal 0 : 0 dalam laga yang berlangsung 2x45 menit ini. 


Memasuki babak kedua, jual beli serangan masih terus dilakukan oleh kedua kesebelasan. Namun, kesebelasan Binjai United yang mempunyai mental juara dan kerap mengikuti berbagai Turnamen maupun Liga, baik lokal maupun Nasional,  akhirnya dapat memecah kebuntuan di menit ke 78 melalui sundulan kepala Rizky (nomor punggung 7) usai menerima umpan dari tendangan bebas dari rekannya yang tidak dapat diantisipasi oleh Penjaga gawang Tanjung Balai United. Skor pun berubah menjadi 1 : 0 untuk Binjai United.


Walau unggul 1 : 0, namun para pemain yang diarsiteki oleh pelatih Amran, dan asisten Pelatih Almadani, terus membombardir perlawanan lawan. Akhirnya, pada menit ke 84, gelandang serang Binjai United, Jerry (nomor punggung 9) kembali menggetarkan jala Tanjung Balai United melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan lambung dari tendangan sudut yang dilakukan rekannya.  Skor pun kembali berubah menjadi 2 : 0 untuk keunggulan Binjai United.


Tertinggal 2 : 0, para pemain dari Kesebelasan Tanjung Balai United yang mengenakan kostum berwarna merah Maron ini tidak putus asa. 


Terbukti, dimasa injury Time, salah seorang Pemain Binjai United mengganjal Pemain Tanjung Balai United di kotak Pinalti. Wasit pun langsung meniup pluit dan menunjuk titik putih sebagai tanda Pinalti yang akhirnya dapat diselesaikan secara cantik oleh pemain dengan nomor punggung 14 dari kesebelasan Tanjung Balai United. Skor kembali berubah menjadi 2 : 1.


Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap tidak berubah dengan skor 2 : 1 untuk kemenangan Binjai United. 


Manager Binjai United, Yudi Irawan, saat ditemui usai melihat pertandingan tersebut mengatakan, pertandingan ini merupakan laga ujicoba dalam menghadapi Liga 3 pada tahun ini. 


"Ini merupakan laga ujicoba jelang Liga 3 setelah sekitar 2 tahun anak anak sempat fakum karena pandemi Covid," ungkap Yudi Irawan.


Disinggung apakah kerangka tim sudah sempurna karena sempat fakum, Iwan (sapaan akrab Yudi Irawan) menegaskan bahwa kerangka tim masih sama pada waktu mengikuti Liga Pelajar U-16 memperebutkan Piala Menpora yang digelar di Denpasar, Bali.


 "Untuk kerangka tim masih seperti pada saat kita mengikuti Piala Menpora," ucap Iwan, seraya menambahkan, dalam Liga Pelajar U-16 memperebutkan Piala Menpora untuk tingkat Nasional ini, Binjai United berhasil menjadi Juara lll. 


Diakhir pembicaraannya,  Yudi Irawan berharap Binjai United dapat kembali menorehkan prestasi dalam Liga 3 nanti, serta Stamina maupun fisik para pemain bisa tetap terjaga.


"Mohon doa dari masyarakat, khususnya warga Binjai. Semoga Binjai United dapat mengharumkan Kota Rambutan (Julukan untuk Kota Binjai-red)," tutup Yudi Irawan. (Kus)