Iklan

Selasa, 21 September 2021, 22.05.00 WIB
Last Updated 2021-09-21T15:05:02Z
Anak Negeri

Polres Binjai Vaksinisasi Pelajar SMA Dan Masyarakat

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Guna mensukseskan Program Pemerintah dalam penanganan Covid-19, Polres Binjai terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat maupun pelajar yang ada di Kota Binjai. 


Seperti yang terlihat pada Selasa (21/9). Bertempat di SMA Negeri 5 Binjai, yang beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Polres Binjai kembali menggelar vaksinasi tahap I di Sekolah Sekolah yang ada di Kota Binjai.


Kegiatan ini merupakan Program Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Tingkat Pelajar Tahap l. 


Pantauan awak media, vaksinasi yang digelar oleh Polres Binjai diperuntukkan bagi para Pelajar tingkat SMP, SMA/SMK diseluruh kota Binjai. Adapun salah satu tujuannya yaitu agar tidak muncul klaster baru penyebaran virus Covid-19.


Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Sik MH, melalui Kabag Ops Kompol Henman Limbong, yang ikut memantau jalannya vaksinasi, mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi Pelajar ini sudah mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting.


"Bagi para pelajar yang belum mendapat vaksinasi, agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang tersedia di Kota Binjai. Karena semakin cepat mendapat suntikan vaksin, maka pandemi pun akan segera usai," ucap Kompol Henman Limbong.


Mewakili Kapolres Binjai, Kabag Ops Polres Binjai, Kompol Henman Limbong, juga menghimbau kepada masyarakat maupun pelajar yang ada di Kota Binjai, agar dapat menghindari keramaian. Sebab hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan untuk melawan wabah virus Covid-19. "Patuhi aturan Pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan," ungkapnya. 


Selain Kabag Ops Polres Binjai Kompol Henman Limbong, tampak hadir Kapolsek Binjai Selatan  Kompol Bilter Sitanggang, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, dan Kasat Intel AKP SBI Manulang, berserta para personil Polres Binjai yang bertugas melaksanakan pengamanan untuk menertibkan jalannya vaksinasi.


Berdasarkan data yang diterima, adapun peserta penerima vaksin kali ini sebanyak 1.250 Pelajar. (Kus)