Iklan

Kamis, 16 September 2021, 13.11.00 WIB
Last Updated 2021-09-16T06:11:51Z
Partai Politik

Rakornis Angkatan Ke-3 DPD Partai Golkar Langkat

Berita Viral

 

Rakernis Partai Golkar Kab Langkat

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Langkat, kembali melaksanakan kegiatan Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu Angkatan lll, yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, Kamis (16/9).


Puluhan Pengurus dan Kader DPD Partai Golkar, serta anggota DPRD Langkat dari fraksi berlambang Pohon Beringin ini juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut. 


Dalam Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu Angkatan lll ini, dipercaya sebagai Ketua Panitia adalah Drs Syahrizal MZ. Sementara Sekretaris Panitia dipercayakan kepada H Hadi Ilham. 

Anggota DPRD Kab Langkat Ahmad Senang SH bersama anggota DPRD lainya


Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA, melalui Ketua Panitia Drs Syahrizal MZ, menegaskan, kesungguhan dan keikutsertaan para peserta dalam orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu pada hari ini, merupakan keharusan yang telah digariskan oleh DPP Partai Golkar. 


"Tujuannya yaitu dalam rangka peningkatan kecerdasan seluruh kader Partai yang sama berjuang digaris terdepan untuk kebesaran dan kejayaan Partai Golkar kedepannya," urainya. 


Lebih lanjut dikatakan Syahrizal, Orientasi Kepartaian adalah Program unggulan Partai Golkar dalam merumuskan paradigma baru, yang mana dalam Paradigma itu terkandung aspek pembauran sekaligus kesinambungan.

Sampaikan sambutan Ketua Panitia Syahrizal MZ


"Pembauran ini disamping meluruskan kekeliruan lama, juga diarahkan untuk mewujudkan Partai Golkar yang Mandiri, Demokratis, Kuat, Solid, berakar dan Responsif," tegas Syahrizal, sembari menambahkan, kepada para Pimpinan, fungsionaris dan Kader Partai Golkar, sangat diharuskan mengikuti kegiatan ini guna memperluas pemahaman terhadap Visi, Misi dan tujuan Partai dalam dunia Politilk dan Demokrasi di Indonesia.


Sebagai Ketua Panitia, Drs Syahrizal MZ juga menegaskan, sebagai persyaratan formil untuk mengikuti atau mencalonkan diri sebagai calon anggota Legislatif dari Partai Golkar, maka Partai Golkar mengamanatkan dan menegaskan kepada seluruh fungsionaris dan Kader, untuk mengikuti orientasi. 


"Hal itu tertuang dalam PO-5/DPP/GOLKAR/VIII/2021, sehingga output calon legislator dari Partai Golkar mempunyai kemampuan yang mumpuni dan bisa bersaing dengan partai lain melalui Potensi dan kemampuan ilmu politik yang didapat dari Partai Gokar," bebernya. 


Sejalan dengan Orientasi, Drs Syahrizal mengatakan, juga dilaksanakan Rapat Kordinasi Tekhnis (Rakornis) Bappilu. "Rakornis ini juga merupakan media penting bagi pimpinan, fungsionalis dan kader Partai Golkar," urainya. 


Disela sela kegiatan, Panitia juga memberikan Cinderamata berupa kain sarung yang diberikan oleh anggota DPRD Langkat dari Dapil Teluk Aru,Ahmad Senang S.H kepada seluruh Peserta kegiatan. 


Adapun Peserta dalam kegiatan ini yaitu Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan se-Wilayah Teluk Aru, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Langkat Pujianto SE, Ketua KPUD Langkat Sofyan Sitepu


 Anggota DPRD Langkat fraksi Golkar Ahmad Senang, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Langkat, serta puluhan peserta lainnya. (Yg)