Iklan

Rabu, 22 September 2021, 21.58.00 WIB
Last Updated 2021-09-22T14:58:58Z
Berita Hari Ini

Ratusan Warga Lapas Binjai Ikuti Program Vaksinisasi Covid-19 Polres Binjai

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Polres Binjai kembali melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19. Kali ini sasarannya adalah Narapidana dan Tahanan yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Rabu (22/9).


Dalam kegiatan ini, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap l tersebut. 


Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kabag Ops Kompol Henman Limbong, didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai, Maju Amintas Siburian, serta Ps Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting, yang langsung memantau jalan vaksinasi ini menegaskan, selain untuk mensukseskan Program Pemerintah, kegiatan ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


"Kita berharap Covid-19 segera berlalu. Untuk itu kita terus melakukan upaya pencegahan seperti melaksanakan Vaksinasi. Hal itu agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, khususnya di Lapas Binjai," ungkap Kabag Ops Polres Binjai. 


Pada pelaksanaan ini, lanjutnya, Personil Polres Binjai juga turut melaksanakan pengamanan untuk menertibkan jalannya vaksinasi. "Hal itu agar proses vaksinasi dapat berlangsung lancar dan terhindar dari kericuhan," tegas Kompol Henman Limbong. 


Mewakili Kapolres Binjai, Kompol Henman Limbong juga menghimbau kepada WBP, agar tetap mematuhi aturan Pemerintah, serta menjaga jarak dan menerapkan Protokol Kesehatan.


Berdasarkan data yang diterima redaksi, adapun peserta penerima vaksin berjumlah 990 orang WBP. (Tra)