Iklan

Selasa, 07 September 2021, 13.14.00 WIB
Last Updated 2021-09-07T06:21:04Z
Berita Hari Ini

Rumah Warga Di Binjai Utara Didatangi Lurah Dan Satgas Covid-19 Ada Apa..?

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sebuah rumah Permanen yang berada di Lingkungan V Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, didatangi tim Satgas Penanganan Covid-19, Lurah, Bhabinkamtibmas, Kepling setempat serta beberapa personil Polisi dari Polsek Binjai Utara, Senin (6/9) malam, sekira Pukul 22.20 Wib. 


Kedatangan mereka kerumah yang diketahui milik seorang warga bernama Nyoto, dikarenakan adanya laporan dari masyarakat sekitar yang mengatakan jika rumah tersebut kesehariannya dijadikan tempat Karaoke serta menyediakan minuman beralkohol. 


Hal itu dibenarkan oleh Lurah Jati Utomo, Mirzani Hanim S.Sos. Saat dikonfirmasi awak media dilokasi, Wanita berhijab ini mengakui jika kedatangan mereka dikarenakan adanya laporan dari masyarakat. 


"Kita mendapat laporan kalau disini ada buka seperti Cafe sampai malam, bahkan sampai pagi hari. Berdasarkan laporan dari warga, selanjutnya saya memerintahkan Kepling untuk menyelidikinya. Jadi kedatangan kami saat ini kesini untuk menghimbau agar kegiatan ini dibubarkan dan ditutup untuk waktu yang belum ditentukan," urai Lurah Jati Utomo. 


Selain tidak mengantongi ijin, lanjut Mirzani Hanim, himbauan yang ditujukan kepada pemilik usaha itu dikarenakan saat ini Kota Binjai sedang dalam masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).


"Sekarang kegiatan seperti ini tidak diperbolehkan. Karena pada Pukul 21.00 Wib, seharusnya tidak boleh kumpul kumpul," tegas Lurah Jati Utomo, Mirzani Hanim, sembari menegaskan kembali bahwa saat ini pihaknya masih memberikan himbauan, yaitu agar ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.


Disinggung siapa pemilik tempat yang terkesan seperti Cafe remang remang tersebut, Mirzani dengan tegas mengatakan bahwa pemiliknya bernama Nyoto.


"Setau saya pemiliknya adalah Nyoto. Tadi saya lihat dia ada didalam. Tapi saat ini katanya dia sedang memanggil seseorang," tutur Mirzani, seraya menambahkan, bahwa Nyoto adalah salah seorang warganya. 


Disoal apakah tempat yang dimaksud sudah lama beroperasi, Mirzani Hanim mengatakan, berdasarkan keterangan masyarakat, sudah sekitar sebulan ini tempat itu buka.


"Sekitar sebulan ini bukanya. Izinnya kami tanya juga tidak ada. Sebelumnya tempat ini adalah pangkalan gas," demikian kata Mirzani Hanim, sembari menghimbau kepada masyarakat sekitar agar bersama sama memantau lokasi yang dimaksud. 


Tindakan yang dilakukan oleh Lurah Jati Utomo, Mirzani Hanim, menurut warga sekitar patut diacungi jempol. Menurut warga, selain tegas karena langsung turun ke lokasi usai mendapat laporan dari masyarakat, tindakan itu juga patut dicontoh oleh Lurah lainnya. 


Pantauan awak media dilokasi, rumah yang berada tepat disamping Pengisian Gas Elpigi itu terlihat remang remang dilihat dari luar. Namun saat masuk, Dentuman musik Karaoke terdengar hingga sampai keluar Jalan Raya.


Tidak hanya itu, saat awak media mengikuti Lurah Jati Utomo beserta Tim untuk masuk kedalam, beberapa wanita dengan pakaian seksi tampak berada dilokasi itu. Bahkan, beberapa Pria juga tampak sedang menikmati beberapa jenis minuman keras seperti Anggur Merah dan Tuak, yang diduga disediakan oleh Pemilik rumah sekaligus pemilik usaha tersebut.


Bahkan, seorang wanita yang mengaku bernama Tari dan diduga sebagai pengelola tempat itu, sempat tidak terima dengan kedatangan tim. 


Sebelum membubarkan kegiatan tersebut, petugas juga sempat mencatat beberapa tanda pengenal (KTP) pengunjung. 


"Itukan Dw* S*sk*, warga sini juga. Suaminya saat ini di Pesantren (Penjara-red), " celetuk beberapa warga sembari menunjuk seorang wanita berbaju Kuning yang berada dilokasi tersebut. (Kus)