Iklan

Senin, 27 September 2021, 16.21.00 WIB
Last Updated 2021-09-27T09:21:02Z
Berita Terkini

Satu Korban Longsor Di Desa Suguhen Dolat Dikebumikan

Berita Viral

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Salah seorang korban tanah longsor yang terjadi di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, dimakamkan di Pemakaman umum yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, Senin (27/9).


Adalah, Agus (22) warga Dusun I Adimulio, Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, salah seorang korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


Keluarga korban juga merasa terpukul dengan meninggalnya Agus. Sebab menurut mereka, korban merupakan tulang punggung keluarganya untuk membantu perekonomian keluarga. 

Pantauan awak media dikediaman korban, rasa haru dan isak tangis mengiringi keberangkatan almarhum Agus ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman umum tak jauh dari tempat tinggalnya.


Menurut Kepala Dusun setempat yang bernama Suriyono, korban merupakan tulang punggung keluarga yang membantu perekonomian.


"Almarhum ini memang menjadi salah satu tulang punggung keluarga yang rajin membantu orangtuanya," ujar Suriyono.


Setelah menyelesaikan pendidikan, lanjut Suriyono, korban memang bekerja sebagai kuli bangunan bersama teman temannya.


"Dari tamat sekolah memang korban bekerja sebagai kuli bangunan. Bahkan bukan di kampung saja, mereka juga bekerja sampai diluar kota," terangnya.


Tidak hanya itu, lanjut Suriyono, jika tidak ada pekerjaan, korban juga selalu bertanya kepada rekan rekan lainnya sesama kuli bangunan.


"Sepengetahuan kami, korban tidak biasa menganggur. Jika tidak ada pekerjaan, dia selalu mencari dan bertanya kepada temannya. Jadi waktu kerja di Kabupaten Karo itu, dia juga diajak oleh temannya," beber Suriyono. 


Diketahui, akibat bencana alam berupa tanah longsor yang terjadi di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Minggu (26/9) Dinihari, sekira Pukul 14.30 wib, 4 orang dikabarkan meninggal dunia dan satu orang mengalami patah kaki sebelah kiri. 


Menurut data terakhir yang diterima redaksi, adapun korban tanah longsor tersebut adalah :


- Rehan (19) seorang Buruh, warga Dusun l Adimulio, Kelurahan Pasar VI Kuala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat (belum ditemukan)


- Rian (21) seorang Buruh, warga Dusun l Adimulio, Kelurahan Pasar VI Kuala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat (belum ditemukan)


- Reza (19) seorang Buruh, warga Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai (belum ditemukan)


- Agus (22) seorang Buruh, warga Dusun l Adimulio, Kelurahan Pasar VI Kuala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat (sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia)


- Riswan (23) seorang Buruh, warga Dusun V Dame Rejo, Kelurahan Pasar VI Kuala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. (Kus)