Iklan

Selasa, 14 September 2021, 22.29.00 WIB
Last Updated 2021-09-14T15:29:18Z
Berita Terkini

Suyatno Korban Penyerangan OTK dilahan Exs HGU Tungurono Lapor Polisi

Berita Viral
Suyanto saat membuat laporan Polisi di Polres Binjai


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Suyanto (43) Warga Kwala Mencirim, yang merupakan korban penyerangan dari Sekelompok orang tidak dikenal di Lahan Eks PTPN ll Tunggurono Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, akhirnya membuat laporan ke Polres Binjai, Selasa (14/9) malam, sekira Pukul 20.20 Wib. 


Dalam laporannya ke Polres Binjai, tampak Suyanto Didampingi oleh kuasa hukumnya, Ferdinand Sembiring.


Dari keterangan diperoleh, korban yang akrab disapa Anto ini mengalami luka serius akibat terlalu banyak mengeluarkan darah saat menjadi korban penyerangan tersebut. 


"Ada 9 jahitan di bagian kepala belakang bang," ungkap Suyanto, saat ditemui di Polres Binjai. 

Bukti Laporan korban


Sementara itu, Ferdinand Sembiring, yang merupakan Kuasa hukum Daud Ketaren, pemilik lahan eks PTPN ll Tunggurono, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, saat menemani Suyanto membuat laporan di Polres Binjai, menegaskan bahwa korban (Suyanto) saat ini dalam kondisi lemah. 


"Untuk saat ini laporan dan visum korban sudah kita lakukan. Sat Reskrim Polres Binjai juga sudah melakukan cek tempat kejadian perkara dengan membawa seorang saksi korban guna kepentingan penyelidikan," ungkap Ferdinand Sembiring.


Pantauan awak media, Sat Reskrim Polres Binjai sudah melakukan cek TKP dan menerima laporan korban sesuai tanda bukti laporan Nomor : STPLP/242/Vll/2021/SPKT-A RES BINJAI.


Berdasarkan laporan polisi nomor :LP/B/597/IX/2021/SPKT/Polres Binjai,

Suyanto (43) Warga Kwala Mencirim merupakan korban penganiayaan di lahan Eks HGU PTPN ll Tunggurono, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur. Sangkaan pidana umum UU Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP pasal 170 sub 351 KHUP.


"Pelakunya masih dalam lidik," urai Ferdinand.


Ferdinand Sembiring yang juga selaku kuasa hukum dari korban Suyanto, usai membuat laporan ke Polres Binjai mengatakan agar pihak kepolisian serius dan tanggap dalam menangani perkara ini.


"Kita berharap pelakunya segera diamankan. Sebab jika hal ini tidak menjadi atensi Kapolres Binjai, maka sama saja membiarkan aksi premanisme merajalela di kota Binjai," ujar Ferdinand Sembiring. (Tim)