Iklan

Rabu, 15 September 2021, 20.03.00 WIB
Last Updated 2021-09-15T13:03:49Z
Berita Terkini

Tekan Angka Lakalantas, Polres Langkat Pasang Himbauan di Daerah Rawan Kecelakaan

Berita Viral


Stabat -  Metrolangkat-binjai.com


Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukumnya, Polres Langkat pun melakukan beberapa upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasang spanduk di beberapa titik rawan kecelakaan. Isinya, agar pengendara tetap berhati-hati di jalan raya.


Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Langkat AKP Ali umar SH, melalui Kanit Laka IPDA Arifin Ridho kepada awak media. "Salah satu upaya yang kita lakukan untuk menekan angka kecelakaan adalah membuat spanduk. Isinya memberi himbauan kepada pengendara," kata Arifin, via pesan WhatsAppnya, Rabu (15/9) sore.


Pemasangan spanduknya, lanjut pria berdarah Aceh itu, ditempatkan di daerah yang rawan kecelakaan. "Pesan yang kita sampaikan adalah, agar pengendara berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara," terangnya.



"Hati-hati!!! Sering terjadi kecelakaan, utamakan keselamatan. Tetap fokus dalam berkendara, Daerah rawan Kecelakaan. Daerah rawan kecelakaan, Kurangi kecepatan anda. Jangan ngebut, sudah banyak korban di sini," bunyi himbauan yang terpampang di spanduk tersebut.


Arifin berharap, agar himbauan yang dipasang di sepanjang Jalinsum wilayah hukum Polres Langkat dapat menjdi perhatian serius bagi pengendara. "Kita berharap, agar upaya yang kita lakukan ini dapat efektif menekan angka kecelakaan lalulintas," tandaa pria ramah itu. (Amd)